Car free day ditiadakan, kendaraan bisa melintasi jalan Sudirman-Thamrin hari ini

Minggu, 09 Juni 2019 | 09:04 WIB Sumber: Kompas.com
Car free day ditiadakan, kendaraan bisa melintasi jalan Sudirman-Thamrin hari ini


LALU LINTAS - JAKARTA. Minggu (9/6), hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jakarta masih ditiadakan. Ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin bakal dibuka untuk kendaraan roda dua dan roda empat. 

"Diimbau kepada seluruh masyarakat pecinta HBKB untuk dapat beraktivitas di lokasi lain selain Jalan Sudirman dan Thamrin pada tanggal 2 dan 9 Juni 2019 di waktu 06.00-11.00," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sigit Widjatmoko melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5). 

Pembatalan CFD didasarkan pada evaluasi dua pekan terakhir. Selama puasa, CFD sepi pengunjung. Selain itu, jajaran Dinas Perhubungan juga difokuskan menjaga arus balik dan mudik. 

"Pertimbangan lain personil atau para stakeholders, berkonsentrasi untuk pelaksanaan pengamanan mudik/balik lebaran serta giat masyarakat lainnya," ujarnya. 

Sigit mengimbau warga yang beraktivitas di jalan tersebut tetap waspada. Dia meminta masyarakat tidak berada di ruas jalan karena tidak ada penutupan. 

"Warga untuk tidak berada di ruas jalan dikarenakan tidak ada penutupan jalan. Silakan gunakan fasilitas bahu jalan yang ada di Sudirman dan Thamrin," ucap Sigit. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Tak Ada CFD, Kendaraan Bisa Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru