kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN getol dongkrak tabungan valas dengan DPK Felas


Minggu, 26 Agustus 2018 / 13:26 WIB
BTN getol dongkrak tabungan valas dengan DPK Felas
ILUSTRASI. Gerai penukaran mata uang Bank BTN


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gejolak ekonomi global tak menyurutkan Bank BTN untuk terus melakukan inovasi dalam perolehan dana murah perseroan melalui Tabungan Felas yang direlease sejak Juni 2018. Walaupun terbilang baru, masyarakat cukup antusias dalam menyambut produk tabungan baru BTN tersebut.

Budi Satria Direktur Consumer Banking BTN memaparkan, ada sejumlah kelebihan yang diberikan dari Tabungan BTN Felas ini dibanding tabungan sejenis yang diterbitkan oleh bank lain. Ini yang menjadi point mengapa produk Tabungan ini mulai banyak diincar oleh calon nasabah BTN.

"Tabungan ini cukup unik karena namanya memang sengaja kita ambil dari kata Velas yang artinya adalah teman atau sahabat. Ini merupakan tujuan perseroan bagaimana dengan produk ini BTN menjadi sahabat masyarakat dalam menabung atau menyimpan dana dalam bentuk valas di BTN," jelas Budi pada acara Dinner With Felas BTN di Surabaya Jumat (24/8).

Keunikan kedua adalah bebas biaya provisi. Dan yang paling penting kurs bersaing di mana dalam Tabungan BTN Felas kurs lebih tinggi dibanding bank lain dan ini menguntungkan bagi nasabah.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menjawab kebutuhan pasar atas produk Tabungan Felas ini, perseroan memilih Surabaya sebagai kota kedua setelah Batam. Untuk memberikan stimuli kepada masyarakat Surabaya, BTN memberikan promo bagi 1.000 penabung pertama Tabungan BTN Felas baik USD maupun SGD akan mendapatkan benefit cash back masing-masing senilai 5 US$ dan Sing $ 5.

Dipilihnya Surabaya oleh BTN bukan tanpa alasan. Kota Surabaya dikenal sebagai kota ekonomi nomor dua terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Di samping itu, Kota Pahlawan ini juga dikenal sebagai kota industri dan kota perdagangan yang terkemuka di Idonesia. "Ditambah lagi, komunitas masyarakatnya beragam, pengusahanya ada di berbagai sektor, di mana hal tersebut merupakan salah satu segmen yang menjadi sasaran bagi produk tabungan Felas," kata Budi.

Tabungan BTN Felas menjadi perlu bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, mengirim uang ke luar negeri, belanja online internasional, termasuk para pebisnis yang tidak ingin tabungannya tergerus fluktuasi kurs yang naik turun. Oleh karena itu perseroan melihat peluang untuk bagaimana produk ini nanti lebih menarik, simple dan menjadi gengsi bagi pengguna produk Tabungan BTN Felas.

"Tabungan Felas membidik nasabah menengah atas, dimana di Indonesia valas masih menjadi instrument investasi, sehingga diharapkan Tabungan Falas menjadi salah satu alternatif untuk investasi yang sangat menjanjikan dan membuat produk tabungan Bank BTN jadi lebih lengkap lagi," tambah Budi.
           
Menurut Budi, ke depan BTN akan menambah fitur dari Tabungan BTN Felas ini dengan kartu atm, e-channel dan informasi kurs real time. Dalam lima tahun pertama, menurut Budi, BTN akan membidik sekitar 50.000 nasabah baru Tabungan BTN Felas dengan total saldo masing-masing 2.028.800 dalam kurs USD maupun SGD.

Budi menambahkan, produk Tabungan BTN Felas merupakan salah satu diversifikasi produk tabungan yang dilakukan oleh perseroan sebagai upaya Bank BTN dalam mengenjot DPK sekaligus menurunkan low cost funding atau beban bunga.

Bank BTN membidik target kenaikan DPK tahun 2018 sekitar 20-22%. Sampai dengan semester I 2018, DPK Bank BTN telah menembus Rp190 triliun atau naik hampir 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan DPK ini tercatat diatas rata-rata industri nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×