kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPJS Ketenagakerjaan dan Ascort berkolaborasi dalam program jaminan sosial


Rabu, 12 Desember 2018 / 16:09 WIB
BPJS Ketenagakerjaan dan Ascort berkolaborasi dalam program jaminan sosial
ILUSTRASI. LAYANAN KELILING BPJS KETENAGAKERJAAN


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BPJS Ketenagakerjaan dan Ascort Perisai Indonesia kembali berkolaborasi. Kini, keduanya bekerjasama dalam pemberian perlindungan kepada debitur Sumut Ventura untuk program jaminan sosial ketenagakerjaan dengan Ascort sebagai agen yang ditunjuk BPJS.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama tiga pihak pada 11 desember 2018 bertempat di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang, Banten.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Regional Jawa Sumut Ventura Muhammad Zamri, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Teguh Purwanto, Kepala Cabang BPJS Keternagakerjaan Hasan Fahmi, dan Direktur Utama Ascort Perisai Indonesia Eldin Rizal Nasution beserta segenap jajaran manajemen.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan kesejahteraan dan perlindungan para debitur Sumut Ventura yang tersebar di seluruh indonesia.

Eldin menilai, kerjasama strategis ini akan menargetkan penambahan kepesertaan lebih dari 1.500 orang per bulan untuk BPJS Ketenagakerjaan yang berasal dari para debitur Sumut Ventura. "Tahun depan kami menargetkan tambahan lebih dari 20.000 kepersertaan baru BPJS Ketenagakerjaan melalui kanal aliansi strategis ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/12).

Shiraz Refai, Komisaris Sumut Ventura menyampaikan, kerjasama ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk ikut ambil bagian dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia terutama pengusaha kecil.

Selain memperkuat pemberdayaan ekonomi kecil hingga menengah, juga akan memberikan suatu kenyamanan dan keamanan dalam melakukan kegiatan usaha. Dalam lima tahun ke depan, Sumut Ventura memiliki komitmen untuk pemerataan usaha di Pulau Jawa.

"Target kami sebanyak satu juta pelaku usaha kecil yang bisa terbantu dengan program ini. Kurang lebih 200 cabang yang akan tersebar di Wilayah Pulau Jawa, sehingga diharapkan akan lebih banyak pengusaha kecil yang akan terbantu," jelas Shiraz di kesempatan yang sama.

Tentu, Sumut Ventura juga berkomitmen tidak hanya dengan bantuan modal saja tapi juga akan terlibat dalam manajemen keuangan terhadap nasabahnya secara reguler dari perusahaan maupun melalui Ascort dan BPJS Ketenagakerjaan.

Diharapkan dengan kerjasama ini, akan terjadi sinergi yang sangat baik untuk pengusaha kecil yang ada di Indonesia, dimana sumber dana dan pembinaan dilakukan oleh Sumut Ventura, sedangkan manajemen perencanaan keuangan akan dibantu oleh Ascort, sementara BPJS Ketenagakerjaan akan memperkuat keamanan dan kenyaman bagi peserta yang tergabung menjadi nasabah Sumut Ventura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×