BMKG: Sembilan titik panas terdeteksi di Jambi

Kamis, 19 Oktober 2017 | 13:03 WIB Sumber: Antara
BMKG: Sembilan titik panas terdeteksi di Jambi


KEBAKARAN LAHAN - JAMBI. Sembilan hot spot (titik panas) kembali terdeteksi Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi di enam kabupaten satu kota di provinsi Jambi.

Kepala BMKG Stasiun Jambi, Nurangesti di Jambi, Kamis, mengatakan, sembilan hot spot itu terdeteksi satelit update 19 Oktober pukul 06.00 WIB dengan tingkat kepercayaan tertinggi terjadinya kebakaran mencapai 85%.

"Sembilan titik panas itu terdeteksi di enam kabupaten satu kota dengan tingkat kepercayaan 54%-85%," kata Nurangesti.

Dia merincikan, di Kabupaten Tebo terdeteksi satu titik tepatnya di Kecamatan VII Koto panas dengan confident 85%. Di Kabupaten Tanjungjabung Barat terdeteksi dua titik di Kecamatan Senyerang dengan confident 61%-72%.

Kemudian di Kabupaten Tanjungjabung Timur terdeteksi dua titik di Kecamatan Geragai dengan confident 54%-72%. Di Kabupaten Bungo satu titik di Kecamatan Pelepat dengan kepercayaan 64%.

Di Kabupaten terdeteksi satu titik tepatnya di Kecamatan Nalo Tantan dengan kepercayaan 66% dan di Kabupaten Kerinci 88%.

"Sementara di Kota Sungaipenuh juga terdeteksi satu tiitk di Kecamatan Sungai Bengkal dengan confident 70%," katanya menambahkan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru