BMKG: Jabodetabek berawan pagi ini, hujan ringan pada siang hari

Selasa, 29 Januari 2019 | 06:25 WIB Sumber: Kompas.com
BMKG: Jabodetabek berawan pagi ini, hujan ringan pada siang hari


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Selasa (29/1) malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kep. Seribu, Jakut, Jaksel dan Jaktim pada malam dan dini hari." bunyi peringatan dini yang tertulis di situs BMKG.

BMKG memprediksi hujan ringan akan turun di seluruh wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Siang harinya, hujan ringan juga akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat akan cerah berawan pada siang hari.

Pagi harinya, seluruh wilayah diprediksi berawan, kecuali Jakarta Utara yang diperkirakan hujan lokal. Adapun Bogor dan Bekasi diprediksi diguyur hujan ringan pada pagi dan siang hari.

Di Depok, hujan ringan akan turun pada siang hari setelah berawan pada pagi harinya. Cuaca berawan diprediksi terjadi di ketiga kota satelit itu pada malam harinya.

Sementara itu, Tangerang diperkirakan berawan dan cerah berawan pada pagi dan siang hari. Malam harinya, hujan lokal diprediksi akan mengguyur Tangerang. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG Prediksi Hujan Ringan Guyur Jakarta Malam Nanti",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru