Bila menang, Sandi sumbangkan gaji ke anak yatim

Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:50 WIB Sumber: Kompas.com
Bila menang, Sandi sumbangkan gaji ke anak yatim


Jakarta. Sandiaga Uno menyatakan tak akan mengambil gaji dan tunjanganya bila terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022 nanti. Ia akan menyumbangkan gaji dan tujangannya ke anak yatim dan kaum duafa. Ia akan bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Dompet Duafa untuk pengelolaannya.

"Seandainya saya jadi wakil gubernur, semua pendapatan yang saya dapat nanti dari Pemprov akan dikelola oleh mereka (Rumah Zakat dan Dompet Duafa) untuk disalurkan ke kaum duafa dan anak yatim," kata Sandiaga di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Sandiaga menilai gaji dan tujangannya tidaklah begitu penting. Ia bersyukur karena sudah diberikan rezeki berlimpah oleh Tuhan.

Di sisi lain, ia merasa kurang berkontribusi kepada masyarakat Jakarta. Oleh karena itu, sumbangan gaji dan tunjangan ini diharapkan bisa menambah kontribusinya. "Enggak ada yang masuk ke kantong saya," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengaku tak ambil pusing soal uang Rp 29,3 miliar yang sudah dikeluarkan terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia juga tak berniat untuk bisa mengembalikan uang puluhan miliar tersebut lewat jabatan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Itu yang saya ingin sampaikan, kalau calon pemimpin daerah itu berpikir investasinya (uang kampanye), kembali ini negara akan hancur," ucap Sandiaga.

Pengusaha ini melanjutkan, untuk keperluan sehari-hari, ia dan keluarga hanya akan mengandalkan tabungan dan usahanya selama ini. Sandiaga maju bersama bakal cagubnya, Anies Baswedan. Keduanya didukung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

(Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru