Besok, Dishub DKI evaluasi penerapan satu arah di Jalan Sabang

Selasa, 23 Oktober 2018 | 20:39 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Besok, Dishub DKI evaluasi penerapan satu arah di Jalan Sabang

ILUSTRASI. PARKIR METER DI SABANG


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan akan melakukan evaluasi terkait penataan trotoar di sepanjang jalan Wahid Hasyim dari titik persimpangan Jalan Sabang hingga ke Jalan Jaksa yang sudah diberlakukan beberapa bulan terakhir ini.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Widjatmoko. Sigit mengatakan, Rabu (24/10) besok pihaknya akan mengadakan evaluasi dengan pejabat pemprov terkait evaluasi ini.

"Uji coba satu arah tahap 1 besok kita lakukan evaluasi lengkap artinya dengan walikota dan sebagainya," kata Sigit, di Balaikota DKI, Selasa (23/10).

Namun demikian, Sigit menyatakan bahwa hasil penerapan aturan satu arah sudah berjalan positif. Tolak ukurnya keberhasilan adalah tidak ada keluhan warga dalam penerapan jalur satu arah tersebut.

"Penerapannya sejauh ini positif. Tapi bukan penurunan kendaraan yang dinilai, tapi keluhan warga dari sekitar Sabang maupun Wahid Hasyim tidak ada," ujarnya.

Usai penerapan ini berhasil, Sigit berencana akan melakukan penerapan tahap II. Namun Sigit enggan memastikan kapan program ke II ini akan diberlakukan.

"Nanti ada tahap II. Kita akan deliver dulu tahap satu, evaluasi kesiapannya, lalu nanti akan berlangsung tahap dua, sudah ada perencanaannya sih," ungkapnya.

Sigit menegaskan bahwa dengan penerapan jalur satu arah diharapkan pengguna jalan bisa lebih menaati aturan lalu lintas. Selain itu penerapan ini juga memudahkan transportasi umum terintegrasi.

"Dengan sistem satu arah ini kita menjadi lebih tertib, terus kita menghadirkan angkutan integrasi dari stasiun Gondangdia menuju Tanah Abang dan sebaliknya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru