kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara pendaftaran vaksinasi Gotong Royong


Selasa, 18 Mei 2021 / 07:35 WIB
Begini cara pendaftaran vaksinasi Gotong Royong
ILUSTRASI. Calon Peserta Vaksin unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mills saat melakukan gladi bersih acara Vaksinasi Gotong Royong yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Banten (17/5).


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai hari ini, Selasa (18/5/2021), pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai. Mengutip Kontan (18/5/2021), terdapat 19 perusahaan yang akan memulai program vaksinasi tahap pertama pada hari ini. 

Beberapa di antaranya adalah Sinar Mas Group dan Sintesa Group. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dijadwalkan akan hadir secara virtual dalam pelaksanaan vaksinasi gotong-royong hari pertama ini. 

Tak hanya Presiden, melansir Kompas Id (17/5/2021), sejumlah menteri kabinet juga dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut.  

Dari Sinar Mas Group, setidaknya akan ada sekitar 600 karyawan yang akan menerima vaksinasi menggunakan produk Sinopharm pada hari ini. Mereka berasal dari Marunda Refinery milik Sinar Mas Agribusiness and Food. 

Baca Juga: Pengusaha siap laksanakan program vaksinasi gotong royong

Secara bertahap, jumlah karyawan dari perusahaan ini yang akan ikut serta dalam program vaksinasi sebanyak 3.000 orang. Selain dari Sinar Mas Agribusiness and Food, Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas juga akan memvaksinasi 4.000 karyawannya yang ada di PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mill. 

”Menjadi perusahaan yang memvaksinasi karyawan melalui payung Vaksinasi Gotong Royong tidak semata upaya melindungi karyawan kami. Namun, lebih luas lagi adalah komitmen sektor industri guna bersama-sama mempercepat terbangunnya kekebalan komunitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, Senin (17/5/2021). 

Baca Juga: Vaksinasi gotong royong akan dilaksanakan, begini kesiapan Kimia Farma (KAEF)

1 juta vaksin Sinopharm 

Berdasarkan Antara (17/5/2021), Juru bicara Menteri BUMN dan Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga, menyebut sudah ada 1 juta vaksin Sinopharm yang tiba di Indonesia pada akhir April lalu. Jumlah tersebut yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong.  

"Inilah kontribusi mereka (perusahaan) untuk Pemerintah dan untuk negara. Dana, pembeliannya, dan proses vaksinasinya ditanggung oleh teman-teman swasta yang terdaftar oleh Kadin,” kata Arya. 




TERBARU

[X]
×