kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah resmikan kantor cabang di Aceh


Kamis, 11 Juli 2019 / 17:44 WIB
BCA Syariah resmikan kantor cabang di Aceh


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah meresmikan beroperasinya Kantor Cabang (KC) Banda Aceh yang berlokasi di Jalan Teungku Daud Beureuh nomor 44, Banda Aceh. 

Beroperasinya BCA Syariah KC Banda Aceh ini menambah jumlah jaringan kantor BCA Syariah menjadi 66 kantor termasuk lima kantor di Pulau Sumatra yang tersebar di Medan, Palembang dan Lampung. 
Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan kehadiran BCA Syariah di Aceh diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perbankan syariah bagi masyarakat Aceh. “Dengan terus melakukan ekspansi jaringan, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi dan pangsa pasar perbankan syariah tanah air,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (11/7).

Kota Banda Aceh menempati posisi tertinggi untuk total aset dan dana pihak ketiga (DPK) perbankan syariah dari total 52 kabupaten/kota di Pulau Sumatra dengan pangsa pasar masing-masing 17,5% untuk aset perbankan syariah dan 18,3% untuk DPK (data per April 2019). 

Secara umum, pertumbuhan aset, pembiayaan dan DPK Kota Banda Aceh menunjukkan tren yang terus meningkat dengan komposisi aset perbankan syariah 53,17% dan aset perbankan konvensional 46,83%. 
“Potensi pengembangan perbankan syariah di Banda Aceh masih sangat besar. Kami berharap kehadiran BCA Syariah dapat menjadi solusi untuk kebutuhan perbankan syariah serta mendukung perekonomian masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya” imbuhnya.

Untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk antara lain: Produk penghimpunan dana, seperti Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. Produk penyaluran pembiayaan, seperti: Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Investasi iB, Pembiayaan Multijasa Umrah serta produk-produk konsumtif seperti KPR dan KKB. Kemudahan dan kenyamanan layanan turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

BCA Syariah KC Banda Aceh merupakan salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jemaah Haji di Banda Aceh. Layanan penerimaan setoran BPIH BCA Syariah terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama. 

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan biaya haji, BCA Syariah menawarkan solusi melalui produk Tahapan Mabrur iB. Produk ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mempersiapkan dana ibadah Haji dan Umrah dengan setoran awal yang ringan mulai Rp 100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×