Bawa ratusan penumpang, kapal feri KM Lestari tenggelam di perairan Sulsel

Selasa, 03 Juli 2018 | 15:32 WIB Sumber: Kompas.com
Bawa ratusan penumpang, kapal feri KM Lestari tenggelam di perairan Sulsel

ILUSTRASI. KM Lestari Maju


KECELAKAAN - MAKASSAR. Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7) siang. 

KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, saat hendak berlabuh. KM Lestari Maju tenggelam lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal. 

KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor. Sebelum KM Lestari Maju tenggelam, penumpang sempat mengabadikan dalam video kepanikan penumpang dan posisi kapal yang tenggelam serta mobil yang mengapung terbawa arus ombak tinggi. 

Humas Basarnas Makassar Hamsidar membenarkan peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju tenggelam. Namun, dia belum bisa memastikan adanya korban dalam musibah tersebut. 

“KM Lestari Maju tenggelam, tapi tidak jauh dari daratan Kepulauan Selayar. Saya belum tahu adanya korban atau tidak. Tim Basarnas dari Kepulauan Bantaeng dan Bulukumba sedang dalam perjalanan ke lokasi tenggelamnya kapal. Tim Basarnas Makassar juga menyusul ke lokasi tenggelam,” tuturnya. (Kontributor Makassar, Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Tenggelam di Perairan Selayar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru