kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantuan kuota internet diperpanjang, Kemendikbudristek siapkan data penerima


Senin, 26 Juli 2021 / 05:30 WIB
Bantuan kuota internet diperpanjang, Kemendikbudristek siapkan data penerima


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memperpanjang tujuh jenis perlindungan sosial dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021. Salah satunya ialah subsidi kuota internet yang diperpanjang hingga Desember 2021.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Kapusdatin) Kemendikbudristek Hasan Chabibie menuturkan, pihaknya tengah melakukan pembahasan dengan pihak terkait mengenai perpanjangan subsidi kuota internet.

Disinggung mengenai berapa sasaran penerima subsidi kuota internet hingga Desember nanti, Hasan menyebut kini masih dalam proses. Mengingat terjadi perubahan data peserta didik yang cukup masif pada awal tahun ajaran baru 2021/2022.

Baca Juga: Pemerintah minta percepatan penyaluran bansos saat PPKM level 4

"Saat ini tengah terjadi perubahan data peserta didik yang cukup masif pada awal tahun ajaran baru 2021/2022. Untuk itu, kami mohon kesabaran terkait update data pokok pendidikan yang dilakukan sekolah," kata Hasan saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (25/7).

Meski begitu, Hasan menegaskan sesuai dengan prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi, pihaknya akan menyusun perencanaan program Bantuan Kuota Data Internet dengan mengutamakan basis data yang akurat dan valid.

"Kemendikbudristek sedang melakukan pembahasan dengan pihak-pihak terkait lainnya terkait hal ini," ujarnya.

Asal tahu saja, sebelumnya subsidi kuota internet yang menyasar 38,1 juta siswa dan tenaga pendidik seperti guru serta dosen, berakhir pada Mei 2021. 

Untuk perpanjangan subsidi tersebut pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 5,54 triliun. Anggaran tersebut naik dari alokasi awal Rp 3 triliun.

Selanjutnya: PPKM level 4 berlanjut, bantuan sembako Rp 200 ribu diberikan hingga kuota internet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×