kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BCA tetap beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran, catat jadwalnya


Selasa, 28 Mei 2019 / 17:13 WIB
Bank BCA tetap beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran, catat jadwalnya


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama periode hari libur Idul Fitri 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tetap beroperasi secara terbatas untuk memberikan layanan bagi nasabah. Dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/5) antara lain pada tanggal 1 Juni 2019 weekend banking tidak beroperasi. Namun, di tanggal 2 Juni 2019 weekend banking beroperasi.

Kemudian tanggal 3 Juni, operasional BCA tetap dibuka secara terbatas di 284 cabang di seluruh Indonesia. Sementara itu, seluruh kantor cabang BCA pada tanggal 4-7 Juni 2019 libur atau tidak beroperasi. Kemduian di tanggal 8-9 Juni 2019 weekend banking sudah mulai beroperasi. Adapun, per tanggal 10 Juni 2019 seluruh cabang sudah beroperasi normal.

Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA dimanapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, selama momen Idul Fitri BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai. “Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/5).

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi.

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Chat dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger.

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. “Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja Setiaatmadja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×