Arus balik Lebaran di Tol Cikampek padat

Minggu, 09 Juni 2019 | 12:27 WIB Sumber: Kompas.com
Arus balik Lebaran di Tol Cikampek padat


MUDIK LEBARAN - BEKASI. Arus kendaraan arah Jakarta di sejumlah titik ruas tol Jakarta-Cikampek padat pada H+4 Lebaran, Minggu (9/6). 

Seperti dikutip akun Twitter @PTJASAMARGA, pukul 10.31 WIB arus balik Lebaran dari Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70 hingga KM 10 di Cikunir padat di sejumlah titik. 

"10.31 WIB Tol Japek Cikampek Utama KM 71 - Dawuan KM 62 padat, kepadatan volume lalin. Cikarang Barat KM 31 - Cibitung KM 25 padat, kepadatan volume lalin. Bekasi Timur KM 17 - Cikunir KM 10 padat, kepadatan volume lalin," tulis Twitter Jasa Marga, Minggu. 

Untuk melancarkan arus kendaraan, atas diskresi kepolisian, Jasa Marga sudah memajukan jadwal rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada hari ini. Sesuai rencana one way dimulai pukul 12.00 WIB, lalu dimajukan menjadi pukul 08.24 WIB. 

"One way hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya pukul 12.00 WIB dan diberlakukan dengan memastikan lajur sebaliknya, yaitu arah Cikampek telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek," ujar Irra Susiyanti Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga. 

Adapun pemberlakuan one way diterapkan dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 29 Cikarang Utama. Kendaraan arah Cikampek diarahkan keluar gerbang Tol Cikarang Barat. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arus Balik Lebaran di Tol Cikampek Padat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru