Amien Rais & Aa Gym hadiri sidang vonis Buni Yani?

Selasa, 14 November 2017 | 07:44 WIB Sumber: Kompas.com
Amien Rais & Aa Gym hadiri sidang vonis Buni Yani?


KASUS BUNI YANI - BANDUNG. Sejumlah tokoh nasional dikabarkan turut hadir memantau sidang vonis Buni Yani yang rencananya digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11) siang.

Salah seorang penasehat hukum Buni Yani, Hairullah, mengatakan beberapa tokoh yang dijadwalkan hadir di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais serta pemilik pondok pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menyatakan kesiapannya untuk ikut memantau jalannya sidang vonis tersebut.

"Insya Allah Pak Amin Rais, Aa Gym, ada juga dari Komisi III DPR-RI (akan datang)," ucap Hairullah saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/11) malam.

 Disinggung soal kondisi terakhir Buni Yani, Hairullah mengatakan kliennya dalam kondisi baik dan siap menjalani sidang vonis.

"Alhamdulillah Pak Buni Yani sehat dan baik-baik saja," ucapnya.

Sementara itu, Ketua tim penasihat hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian berharap, majelis hakim bisa memutuskan perkara tersebut dengan seadil-adilnya.

"Bahwa kami selaku penasehat hukum tentu mengharapkan keputusan yang terbaik bagi klien kami yakni Buni Yani, dan berharap hakim dapat memutus perkara ini dengan objektif dan seadil-adilnya," tutur Aldwin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/11) malam.

 Pada hakikatnya, kata Aldwin, pihaknya menghormati seluruh prosedur hukum yang telah dijalankan selama proses persidangan.

"Bahwa adapun terhadap putusan hakim kelak kami memohon agar terdakwa Buni Yani, klien kami dapat dibebaskan (vrijspraak) atau setidaknya dilepas (ontslag van alle rechtsvervolging)," ucapnya. (Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Amien Rais dan Aa Gym Dijadwalkan Hadiri Sidang Vonis Buni Yani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru