Akibat banjir Manado, empat pesawat dari Makassar batal mendarat

Jumat, 01 Februari 2019 | 21:24 WIB   Reporter: kompas.com
Akibat banjir Manado, empat pesawat dari Makassar batal mendarat


PENERBANGAN - MAKASSAR. Akibat cuaca buruk dan banjir yang melanda Kota Manado, Sulawesi Utara, sebanyak 4 penerbangan batal mendarat. Dari 4 penerbangan itu, satu diantaranya pesawat yang ditumpangi staf kepresidenan Moeldoko yang terpaksa mendarat di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Jumat (1/2). 

General Manager (GM) AirNav cabang Makassar, Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 4 penerbangan tujuan Manado batal mendarat. Keempat penerbangan tersebut yakni Citilink QG307 rute Makassar-Manado, Lion Air JT778 rute Makassar-Manado, Garuda GA684 rute Makassar-Manado, dan Lion Air JT740 Makassar-Manado. 

“Sudah 3 penerbangan dari Makassar-Manado sudah berhasil mendarat sesuai tujuannya, meski penerbangan sempat tertunda akibat cuaca buruk. Untuk Notam penutupan bandara, tidak ada yang diterbitkan,” katanya. 

Novy menuturkan, masih ada satu penerbangan yakni Lion Air JT740 akan kembali diterbangkan malam ini. “Benar, dari 4 pesawat yang tertunda penerbangannya salah satunya ditumpangi Pak Moeldoko. Tapi sudah diterbangkan kembali dan sudah mendarat di Bandara Manado,” tambahnya. (Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banjir Manado, 4 Pesawat dari Makassar Batal Mendarat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru