kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro kembangkan Orchard View di Batam


Minggu, 05 November 2017 / 19:40 WIB
Agung Podomoro kembangkan Orchard View di Batam


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di mata para pengembang, Kota Batam, Kepualaun Riau (Kepri) masih menjanjikan. DI pengujung tahun ini, Batam masih menjadi salah satu daerah yang menjadi incaran para pemburu properti. "Batam masih menjadi surga investasi dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang istimewa," kata AVP Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya, dalam pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Ahad (5/11).

Menurut dia, konsep Batam yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) diperkirakan akan semakin mendorong pertumbuhan investasi kawasan itu, termasuk menghidupkan sektor propertinya. Pertimbangan lain, posisi Batam yang terletak di segitiga emas Bata -Singapur -Johor, namun dengan harga properti lebih rasional akan mendorong banyak investor di negara-negara Asean lebih memilih membeli properti di Batam.

Melihat potensi yang menggiurkan, Agung Podomoro kembali melanjutkan pengembangan proyek superblok Orchard Park Batam dengan meluncurkan apartemen Orchard View, yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare (ha). Hunian vertikal di kawasan superblok paling mewah di Batam ini digadang-gadang menjadi alternatif bagi mereka yang urung membeli apartemen di Singapura. “Orchard View hanya berjarak 25 kilometer dari Singapura atau  45 menit  menggunakan feri,” ujar Agung.

Tedi Guswana, Senior Marketing Manager Orchard Park Batam, menjelaskan, memiliki properti di Singapura selama ini merupakan impian yang hanya dapat diwujudkan oleh kalangan superkaya di Indonesia. Nah, Orchard View terdiri dari dua tower dengan total 1.200 unit. Tower I bernama Tower Verde, diluncurkan pada akhir Juli 2017 lalu. Harga satu unit di Orchard View ini mulai dari Rp 400 jutaan hingga 1 milliar dan dapat dibayar dengan 36 kali cicilan. Terdiri dari lima kali pembayaran pertama sebagai uang muka, dari 20% harga jual. Tedi mengklaim, sebanyak 75% dari 420 unit di Tower Verde sudah laku terjual. Sekitar 60% pembeli unit Tower Verde adalah warga Kepri. 

Kini Agung Podomoro tengah mempersiapkan pemasaran tower II Apartemen Orchard View.  Ia optimistis penjualan apartemen dan hunian di kawasan Orchard Park akan terus meningkat. “Meski di tengah kelesuan perekonomian saat ini, kami justru tetap konsisten meluncurkan hunian baru, khususnya  mengakomodir kalangan menengah yang ingin tinggal di kawasan Orchard Park Batam,” kata Tedi. Menurut dia, hunian ini cocok untuk rumah kedua atau hunian singgah oleh para pebisnis atau traveler yang sering ke Singapura dan keluarga yang memiliki anak belajar di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×