Adik Yusril, Ihza Mahendra caleg DPR gagal melenggang ke Senayan

Rabu, 15 Mei 2019 | 16:08 WIB Sumber: Kompas.com
Adik Yusril, Ihza Mahendra caleg DPR gagal melenggang ke Senayan


POLITIK -  JAKARTA. Yusron Ihza Mahendra gagal berlabuh ke Senayan karena tidak mengantongi suara signifikan. Adik dari Yusril Ihza Mahendra ini hanya meraup 22.959 suara dari Partai Bulan Bintang (PBB). Bahkan jika digabung perolehan suara sah partai dan caleg hanya terkumpul 37.524 suara.

Sementara tiga jatah kursi DPR dari Kepulauan Bangka Belitung masing-masih ditempati PDI Perjuangan (169.644), Golkar (101.681) dan Nasdem (83.447).

Sebagaimana diketahui, Yusron Ihza Mahendra sebelumnya pernah menjabat sebagai duta besar di Jepang, era pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

Ia disebut-sebut tidak terlalu serius dalam Pemilu 2019. Pergerakan kampanye lebih terfokus di Belitung Timur, kampung halamannya. Untuk jalur DPR RI, hanya ada satu daerah pemilihan yakni Dapil Bangka Belitung dengan jatah 3 kursi.

Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung Davitri mengatakan, hasil perolehan suara dewan perwakilan rakyat telah ditetapkan dalam rapat rekapitulasi nasional di Jakarta, 10 Mei 2018. "Jumlah kursi DPR RI masih sama dengan periode lalu, yakni 3 kursi," ujarnya, Rabu (15/5). (Heru Dahnur)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adik Yusril Ihza Mahendra, Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung, Gagal ke Senayan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru