Adaro resmikan asrama mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat

Kamis, 15 November 2018 | 22:16 WIB   Reporter: TribunNews
Adaro resmikan asrama mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat

ILUSTRASI. Kantor Pusat PT. Adaro Energy Tbk (ADRO)


CSR - JAKARTA. PT Adaro Energy Tbk (Adaro) mewujudkan komitmennya untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kalimantan Selatan dengan meluncurkan gerakan TUNTAS di Tabalong dan meresmikan Asrama mahasiswa GRHA PUSPA CENDEKIA Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan yang dibangun oleh Adaro.

Aktivitas ini rangkaian dari program “Adaro Nyalakan Perubahan” yang diusung oleh Adaro Foundation. Melalui Adaro Nyalakan Raga yang merupakan bagian dari Adaro Nyalakan Perubahan, Adaro menyerahkan alat cetak jamban sehat di Kabupaten Tabalong sebagai tanda diluncurkan gerakan TUNTAS (Tinggalkan Buang Air Besar Sembarangan untuk Tabalong Sehat) untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Tabalong sebagai Kabupaten Open Defecation Free (ODF), atau Terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

“Adaro ingin terus hadir dan bermanfaat bagi masyarakat. Adaro melalui Adaro Foundation berkomitmen dan siap mendukung upaya-upaya Pemerintah agar masyarakat di Kabupaten Tabalong menjadi lebih sehat dan sejahtera” ujar Garibaldi Thohir President Director Adaro dalam keterangan persnya, Kamis (15/11/2018).

Dalam peluncuran program TUNTAS ini, Adaro menyerahkan alat cetak jamban sehat untuk Kabupaten Tabalong kepada masyarakat Tabalong yang disaksikan oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Forkompinda dan pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong serta pejabat dinas terkait.

Garilbadi menambahkan Pemerintah Daerah dan Adaro Foundation menyadari bahwa masih banyak masyarakat di Kabupaten Tabalong yang belum menjalankan gaya hidup sehat yakni salah satunya Buang Air Besar Sembarangan, yang mengakibatkan masih tingginya penyakit yang terkait dengan sanitasi kingkungan seperti diare, cacingan, typhus dan lain-lain.

“Kondisi tersebut menjadi tantangan kita bersama. Namun saya yakin dengan kerjasama yang solid antara Adaro Foundation dengan Pemerintah Daerah, tantangan tersebut akan menjadi sebuah kesempatan untuk menunjukkan prestasi yang luar biasa,” tutur Garibaldi.

Dalam rangkaian program yang sama, Adaro juga meresmikan renovasi Asrama GRHA PUSPA CENDEKIA Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Fasilitas yang dibangun oleh Adaro dengan kapasitas mencapai 200 orang ini direnovasi oleh Adaro untuk dapat dimanfaatkan sebagai pusat pendidikan karakter mahasiswa, khususnya mahasiswa penerima beasiswa Adaro. (Hendra Gunawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Adaro Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Kalsel"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru