Ada program Senin Diongkosin, warga Bekasi gratis naik KRL ke Jakarta besok

Minggu, 17 Maret 2019 | 18:22 WIB Sumber: Kompas.com
Ada program Senin Diongkosin, warga Bekasi gratis naik KRL ke Jakarta besok


TRANSPORTASI - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) mulai besok Senin (18/3) memberlakukan program "Senin Diongkosin Jasa Marga". Ini merupakan program gratis untuk warga yang menggunakan Kereta Listrik setiap hari Senin. 

Program ini merupakan perluasan dari sebelumnya Jasa Marga menggratiskan ongkos pengguna transjakarta tiap hari Senin dari halte Summarecon Bekasi menuju Jakarta. 
"Memperluas program dimaksud dengan menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk memberlakukan program Senin Diongkosin bagi pengguna KRL di Bekasi," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso dalam keterangannya, Minggu (17/3). 

Program ini berlaku di jam-jam padat atau rush hour, misalnya pada pukul 05.00-09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-20.00 WIB. 

Rute yang masuk dalam program ini adalah pengguna KRL pulang pergi dari Stasiun Bekasi, Kranji, dan Cikarang yang hendak menuju Jakarta. 

Adapun syarat-syarat yang berlaku untuk bisa mengikuti program ini yakni, program berlaku bagi pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). 

Pengguna KRL harus Top Up saldo KMT minimal Rp 20.000 di loket stasiun, untuk mendapatkan bonus saldo Rp 10.000 dari Jasa Marga. 

"Untuk yang di stasiun, kami berikan cashback, bagi pengguna kartu KMT yang men-top up di loket minimal Rp 20.000 kami berikan cashback Rp 10.000. Jadi penumpang menerima Rp 30.000," ujar Heru. 

"Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku," sambung Heru. 

Program ini diadakan terkait padatnya kendaraan yang ada di jalan tol Jakarta-Cikampek. 

Atas kepadatan yang terjadi, PT Jasa Marga mendorong pengguna jalan tol untuk menggunakan angkutan umum. Karena itu, perusahaan memberikan kemudahan bagi warga Bekasi dengan program "Senin Diongkosi Jasa Marga". 

"Kami harap kerjasama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," jelas Heru. 

Sebelumnya, Jasa Marga sejak Senin (11/3/2019) juga sudah memberlakukan program "Senin Diongkosin Jasa Marga" untuk pengguna transjakarta dari Halter Summarecon Bekasi menuju Tanjung Priok dan Tosari. 

Itu juga merupakan program gratis menggunakan bus transjakarta tiap hari Senin. (Dean Pahrevi) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Program "Senin Diongkosin", Warga Gratis Naik KRL di Bekasi Besok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru