kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada 10 perusahaan yang akan jadi sponsor MRT Jakarta


Jumat, 22 Maret 2019 / 19:48 WIB
Ada 10 perusahaan yang akan jadi sponsor MRT Jakarta


Reporter: M Imaduddin | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi penuh pada akhir Maret ini. Sejumlah persiapan baik teknis operasional maupun non-teknis telah dimatangkan. Salah satunya kerja sama PT MRT Jakarta dengan beberapa perusahaan yang akan menjadi sponsor resmi MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta melalui agensi periklanan hasil konsorsium yakni PT Otego Media telah menjalin kesepakatan dengan sepuluh perusahaan sebagai sponsor resmi MRT Jakarta ketika beroperasi penuh nanti.

Public Relation Corporate PT Otego Media Jessica Dwita mengungkapkan tujuh di antaranya adalah Tiket.com, Go-Jek, Tokopedia, Mayora Group, Oppo, Telkomsel, dan Daihatsu.

"Sementara untuk tiga brand lain masih confidential, ya, karena belum finalisasi," ucap Jessica kepada Kontan.co.id, Jumat (22/3).

Ia menambahkan, tahun ini memang akan hanya ada sepuluh perusahaan yang jadi sponsor, sehingga untuk mengumpulkan kesepuluhnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Perjanjian yang ditawarkan berupa paket media promosi yakni stiker, light box, dan LED screen yang bisa dipasang di properti MRT Jakarta seperti gerbong, livery kereta, dinding stasiun, dan sebagainya. Sementara detail kontrak perjanjian belum bisa diceritakan oleh pihak Otego Media.

"Skema kerja sama dan jenis paketnya tidak bisa kami umumkan, tapi saat ini media promosinya baru stiker. Light box dan LED screen akan di-install setelah launching," terang Jessica.

Perlu diketahui, naming rights atau hak penamaan stasiun berbeda dengan sponsor yang menjalin kerja sama dengan Otego Media.

Hak penamaan stasiun untuk perusahaan seperti Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Setiabudi Astra, serta Stasiun Dukuh Atas BNI sepenuhnya diatur langsung oleh PT MRT Jakarta tanpa perantara agensi. "Naming rights langsung ke PT MRT Jakarta untuk lisensinya," imbuh Jessica.

Untuk memperkenalkan para sponsor, rencananya PT MRT Jakarta akan mengumumkannya secara resmi pada Minggu, 24 Maret nanti di kawasan Car Free Day MH Thamrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×