kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ABM Investama Group borong penghargaan ISDA 2018


Sabtu, 08 September 2018 / 14:46 WIB
ABM Investama Group borong penghargaan ISDA 2018
ILUSTRASI. Jajaran direksi PT ABM Investama Tbk


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ABM Investama Group, berhasil meraih 11 penghargaan dari sejumlah kategori dalam ajang penghargaan 'Indonesian Sustainable Development Goals Award' (ISDA) 2018.

ABM Investama selaku induk usaha meraih penghargaan Silver dalam kategori SDGSs’8 “Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi/Pilar melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) “Membangun Kampung Hijau Cisalopa”

Keberhasilan ini merupakan hasil dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh sukarelawan ABM Group bekerjasama dengan tim Greena. Programnya adalah memberikan pembinaan kampung melalui pembuatan produk-produk daur ulang yang kemudian dipasarkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara mengatakan, program-program CSR yang dijalankan ABM dan anak usaha, difokuskan pada upaya untuk mendukung peningkatan dan perbaikan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berterima kasih bahwa komitmen ABM Group dalam berbagai program CSR, khususnya di sekitar wilayah operasi mendapatkan perhatian dan penghargaan. Harapan kami kontinuitas program ini akan memberikan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat untuk jangka panjang," kata Andi melalui keterangannya, Jumat (7/9).

Andi melanjutkan, perusahaan juga terus mengembangkan program CSR sebagai komitmen dan tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat. Program ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tujuan pembangunan  berkelanjutan global (Sustainable Development Goals).

“Program CSR yang dijalankan ABM Group bertujuan untuk ikut berperan aktif dan mengambil inisiatif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan (stakeholder)” lanjut Andi.

Tahun 2018 ini adalah tahun kedua keikutsertaan ABM  Group dalam ajang penghargaan tertinggi terkait penerapan CSR perusahaan. Penghargaan yang diraih ABM Group bersama entitas anak usaha PT Reswara Minergi Hartama meliputi tiga kategori, yaitu Gold, Silver dan Perorangan.

Penghargaan untuk kategori Gold diraih oleh PT Tunas Inti Abadi melalui program pelayanan kesehatan masyarakat lingkar tambang dan makanan tambahan untuk balita serta Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2HIV/AIDS).

Sementara itu untuk kategori Silver diraih melalui program Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai dan Sekolah Adiwiyata lingkar tambang (PT Tunas Inti Abadi).

Selanjutnya Program Pembinaan Petani Padi, Program Pembinaan Usaha Pupuk Organik, dan Program pembinaan kesehatan komunitas desa lingkar tambang (PT Mifa Bersaudara) serta Program sapi bergulir di desa lingkar tambang oleh PT Bara Energi Lestari.

Untuk kategori Perorangan Penghargaan Terbaik 1 diraih oleh Direktur Utama PT Mifa Bersaudara Slamet Haryadi dan Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS selaku mitra strategis Mifa dalam menjalankan program CSR kepada masyarakat.

ABM Group menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan yang difokuskan pada isu lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta pemberdayaan sosial masyarakat. 

Saat ini, ABM Group didukung sejumlah entitas anak yaitu PT Cipta Kridatama, PT Reswara Minergi Hartama, PT Sumberdaya Sewatama, PT Cipta Krida Bahari, PT Sanggar Sarana Baja, PT Anzara Janitra Nusantara serta anak usaha terbaru yaitu PT Prima Wiguna Parama yang bergerak dibidang jasa perdagangan bahan bakar minyak

“Pencapaian ini merupakan bukti soliditas di antara anak-anak usaha ABM. Kami yakin penghargaan ini akan semakin mendorong setiap anak usaha untuk lebih semangat dalam memberikan program-program pemberdayaan masyarakat di masa depan,” tutup Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×