kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Masukan Jokowi untuk dunia agar bisa atasi pandemi Covid-19


Selasa, 28 September 2021 / 05:25 WIB
3 Masukan Jokowi untuk dunia agar bisa atasi pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Dalam acara Global COVID-19 Summit 22 September 2021 silam, Jokowi memberikan tiga masukan untuk penanganan pandemi COVID-19.


Sumber: covid19.go.id | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipilih secara pribadi oleh presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk memberikan masukan bagaimana kita bisa segera mengatasi pandemi COVID-19. Selain Jokowi, ada tiga pemimpin dunia lain yang juga melakukan hal yang sama. 

Dalam acara Global COVID-19 Summit 22 September 2021 silam, Jokowi memberikan tiga masukan untuk penanganan pandemi COVID-19. 

Pertama, perlu segera dibangun Asitektur Sistem Ketahanan Kesehatan Global yang baru. 

Kedua, perlunya segera dibangun mekanisme global untuk sumber daya kesehatan yang bisa diakses oleh seluruh negara, terutama negara-negara berkembang dalam menghadapi krisis kesehatan. 

Ketiga, perlunya menyusun protokol kesehatan standar agar semua aktivitas global, baik itu transportasi, pertemuan, atau acara-acara lainnya bisa mengikuti standar protokol yang sama.

Baca Juga: Data Corona Indonesia, 27 September: Tambah 1.390 kasus baru, sembuh 3.771 orang

Melansir laman covid19.go.id, hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Budi juga mengatakan, pada kesempatan itu Jokowi bilang bahwa sistem kesehatan dunia tidak bersifat lokal dan dampak pandemi COVID-19 ini menunjukkan sistem kesehatan satu negara dengan negara lain saling berkaitan erat satu sama lain. 

"Kalau kita melihat keuangan dunia sudah tertata secara global arsitekturnya dengan baik, maka Indonesia merasa perlu bahwa arsitektur sistem kesehatan global juga ditata dengan baik," jelas Budi. 

Baca Juga: Luhut Pandjaitan sebut ada peningkatan aktivitas ritel dan tempat rekreasi

Selain itu, lanjut Budi, Indonesia juga menyatakan bahwa kesiapan untuk menyusun arsitektur global sistem ketahanan kesehatan yang baru dan juga siap berkontribusi dan menyusun sistem keuangan yang bisa mendukung bila ada negara-negara berkembang yang mengalami masalah kesehatan.

Selanjutnya: Perbaikan cukup positif pada jumlah kasus Covid-19 hingga tingkat hunian rumahsakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×