kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WNI yang terinfeksi virus corona di Singapura dinyatakan sembuh


Rabu, 19 Februari 2020 / 15:40 WIB
WNI yang terinfeksi virus corona di Singapura dinyatakan sembuh
ILUSTRASI. Pembagian masker untuk antisipasi penyebaran virus corona di Singapura.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Satu warga negara Indonesia (WNI) di Singapura yang sempat positif terinfeksi virus corona (COVID-19) dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19.

Kedutaan Besar Indonesia di Singapura dalam siaran pers, Rabu (19/2) menyebutkan, Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai kasus ke-21 positif COVID-19 di Singapura dari klaster Yong Thai Hang Medical Shop pada 4 Februari 2010 lalu, kini telah sembuh dan telah dipulangkan dari rumahsakit.

Baca Juga: Rekaman bocor: RS Singapura akan hancur jika pemimpin pakai masker seperti Carrie Lam

Sehubungan dengan adanya aturan personal data protection Act Singapura, identitas WNI tersebut tidak bisa disampaikan ke publik. Namun, Kedubes Indonesia di Singapura memastikan saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik.

KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi yang bersangkutan.

"Dengan demikian, sampai saat ini sudah tidak ada WNI yang dilaporkan positif terinfeksi virus corona di Singapura," demikian pernyataan KBRI Singapura.

KBRI Singapura juga menginformasikan, hingga 18 Februari 2020 Pukul 12.00 siang waktu setempat, Pemerintah Singapura melalui situs Ministry of Health (MOH) telah mengonfirmasi empat kasus baru positif COVID-19.

Jumlah ini menambah total kasus positif COVID-19 di Singapura menjadi 81 kasus. Terdapat tambahan lima pasien yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sehingga total sudah 29 orang yang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, 48 pasien dinyatakan dalam kondisi stabil dan empat orang dalam perawatan ICU.

Baca Juga: Ditemukan baut di sup penumpang, ini kompensasi yang diberikan Singapore Airlines

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×