kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Walkot Surabaya Tri Rismaharini "senyum" saat diminta maju jadi Gubernur DKI Jakarta


Rabu, 31 Juli 2019 / 11:01 WIB
Walkot Surabaya Tri Rismaharini


Sumber: Tribunjakarta.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dinilai sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin ibu kota Jakarta. Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menilai, Risma telah berhasil mengelola Kota Surabaya.

Ia pun secara terang-terangan tertarik untuk memboyong Risma ke Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2020 mendatang. Hal itu ia disampaikan Bestari saat studi banding DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah dengan konsep ITF (intermediate treatment facility) di Ruang Sidang Wali Kota, Balai Kota Surabaya, Senin (29/7/2019).

Baca Juga: Walkot Surabaya Risma: Sampah di DKI Jakarta menakutkan

"Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat? Masalah sampah ini bisa terselesaikan kalau di pilkada yang akan datang Bu Risma pindah ke Jakarta," kata Bestari, Senin.

Saat ditemui di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa (30/7/2019), wartawan bertanya kepada Walikota Risma soal peluang dan kemungkinan akan turut meramaikan Pilkada DKI Jakarta 2022 mendatang. "Bagaimana dengan tawaran kepada Bu Risma untuk maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2022?" tanya wartawan.

Risma tidak langsung menjawab. Ia kemudian menyampaikan bahwa Pilkada DKI Jakarta 2022 masih sangat lama. "Belum tahu, wong (orang) masih lama kok," kata Risma sambil tersenyum.

Tidak puas dengan jawaban Risma, wartawan kemudian mencoba bertanya lagi. "Selain ditawari di Pilkada DKI Jakarta, apa ada tawaran lain untuk menjadi menteri?" tanya wartawan lagi.

Risma kemudian membalas pertanyaan wartawan dengan candaan dan meninggalkan awak media untuk melihat satwa di Kebun Binatang Surabaya. "Siapa yang nawari? Seng nawari awakmu? Awakmu toh. (Siapa yang menawarkan? Yang nawarkan kamu? Kamu kan)," ujar Risma terkekeh.

Baca Juga: Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dukung Liverpool di final Piala Champions

Kader PDI-P itu sudah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode. Ia menjabat wali kota pertama kali pada periode 2010-2015 dan terpilih kembali sebagai wali kota untuk periode 2016-2021.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Senyum Merekah Tri Rismaharini saat Jawab Tawaran Maju di Pilkada DKI Jakarta, Tanda Setuju?, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×