kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wabah corona, Frisian Flag sumbang 532.000 produk senilai Rp 4 Miliar


Rabu, 01 April 2020 / 13:40 WIB
 Wabah corona, Frisian Flag sumbang 532.000 produk senilai Rp 4 Miliar
Frisian Flag Indonesia bermitra dengan Aksi Cepat Tanggap dalam aksi #OperasiPanganGratis membagikan susu siap minum kepada Tenaga Medis RSUD Tangerang Selatan.


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA-  Makin banyak perusahaan yang peduli terhadap wabah virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah Frisian Flag Indonesia.

Perusahaan asal Belanda tersebut membagikan sebanyak 532.000 produk susu, yang terdiri dari susu siap minum dan susu bukuk dengan total sumbangan seniali Rp 4 miliar. Pemberian bantuan oleh Frisian Flag Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga April 2020. 

Tindakan ini menjadi bagian penting perusahaan sebagai penyedia nutrisi bagi masyarakat yang dikandung di dalam susu yang diproduksi. Anjuran untuk memenuhi asupan nutrisi juga diserukan pemerintah Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. Saat konferensi pers pada Jumat (27/03), Achmad Yurianto mengimbau masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

Baca Juga: Berikut daftar perusahaan yang menugaskan karyawannya bekerja dari rumah

Andrew F Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, menyatakan di tengah darurat nasional virus corona, Frisian Flag Indonesia terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Pemberian bantuan produk susu ditujukan bagi yang membutuhkan asupan nutrisi yaitu tenaga medis, keluarga pasien yang berada di rumah sakit rujukan pemerintah, dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian serta keluarga.

Baca Juga: Frisian Flag Indonesia dukung Turnamen Daihatsu Astec Open 2020

“Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia.” kata Andrew dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4).

Dalam pelaksanaan, Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke titik-titik pendistribusian bantuan, yaitu  aksi #OperasiPanganGratis yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT),  aksi #NutrisiGardaTerdepan yang digerakkan oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Padjajaran,  Dompet Dhuafa,  Kitabisa.com, Foodbank of Indonesia, Jabar Bergerak,  Blibli.com  dan  puluhan Puskesmas dan rumahsakit serta  mitra lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×