kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UPI Bandung, kampus Teten Masduki dirikan Fakultas Kedokteran Olahraga


Jumat, 02 Oktober 2020 / 08:40 WIB
UPI Bandung, kampus Teten Masduki dirikan Fakultas Kedokteran Olahraga
ILUSTRASI. Anggota pusat kebugaran berolahraga angkat beban di Jakarta, Kamis (27/8/2020).


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran terkait pendirian Fakultas Kedokteran. UPI meminta pendampingan FK Unpad dalam hal menyiapkan berbagai aspek terkait penyelenggaraan program studi Kedokteran.

Seperti diketahui, saat ini alumnus dari Universitas Pendidikan Indonesia yang masuk kabinet Indoensia Maju adalah Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM. Saat ini Teten juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) periode 2017-2022.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Internasional, Kerja Sama, dan Usaha UPI Prof. Dr. Adang Suherman, M.A., dengan Dekan FK Unpad Dr.med. Setiawan, dr., AIFM, di halaman Dekanat FK Unpad, Jatinangor, Rabu (30/9).

Uniknya, selain penandatanganan PKS, Unpad dan UPI juga menggelar bersepeda bersama mengelilingi kampus Unpad Jatinangor. Dalam acara tersebut, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti turut hadir menyaksikan penandatanganan sekaligus ikut gowes bersama.

Setiawan mengatakan, penjalinan kerja sama sembari gowes bersama ini merupakan hal unik. Biasanya, penandatanganan kerja sama selalu dilakukan melalui acara formal.

“Kenapa dilaksanakan seperti ini karena unggulan dari FK UPI adalah kedokteran olahraga. Jadi kita buat dalam suasana melakukan olahraga di kampus Unpad,” kata Setiawan dalam keterangan tertulis dikutip dari www.unpad.ac.id, kemarin.

Lebih lanjut Ketua “Ikatan Goweser (I-Go) Unpad” ini menjelaskan, ada dua hal yang akan dilakukan FK Unpad terkait pendampingan pembukaan FK di UPI. Dua hal tersebut yaitu pendampingan penyusunan proposal pendirian fakultas serta rekrutmen dosen.

Diharapkan, kerja sama terkait pendirian FK UPI dapat berlanjut pada aspek lainnya, termasuk di antaranya kembali menggelar gowes bersama.

Pada kesempatan tersebut Prof. Adang Suherman mengapresiasi atas kesediaan Unpad dalam membantu pendirian FK di UPI. “Kerja sama ini sudah berlangsung lama, tetapi PKS-nya agak terlambat,” ujarnya.

Ia menilai, acara penandatanganan PKS yang dilanjutkan dengan gowes bersama ini merupakan upaya efektif untuk meningkatkan kesehatan fisik di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×