kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trending Topics: Peserta BPJS naik kelas gratis, 6 universitas peringkat dunia


Rabu, 18 September 2019 / 07:36 WIB
Trending Topics: Peserta BPJS naik kelas gratis, 6 universitas peringkat dunia
ILUSTRASI. Petugas melayani warga di Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah isu yang Kontan.co.id angkat kemarin jadi trending topics. Contoh, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) bisa naik kelas tanpa perlu keluar biaya lagi.

Kemudian, enam universitas Indonesia masuk daftar peringat terbaik dunia versi The Times Higher Education. Nah, berikut artikel Kontan.co.id yang menjadi trending topics:

Peserta BPJS Kesehatan bisa naik kelas gratis

Guna memberikan manfaat lebih, sebanyak 11 perusahaan asuransi yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi) melakukan penandatanganan kerjasama mengenai pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan dengan RS Permata Group yang berada di Bekasi dan Depok.

“Kerjasama yang ditandatangani hari ini merupakan adendum dari Kerjasama Direct Billing yang sudah berjalan sebelumnya. Dengan ada adendum PKS ini, maka kerjasama ini diperluas untuk pasien CoB BPJS Kesehatan,” ujar Direktur Eksekutif Formaksi Dumasi MM Samosir, Selasa (17/9).

Saat ini, bila peserta BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) ingin naik kelas kamar, maka harus membayar terlebih dahulu selisih biaya (ekses) yang ada. 

Nah, dengan perluasan kerjasama ini, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki AKT mendapat kemudahan. Sebab, ekses yang timbul akan langsung ditagih oleh rumahsakit ke perusahaan asuransi yang menerbitkan polis AKT sesuai benefit limit yang pasien miliki.

Baca Juga: Gandeng perusahaan asuransi, peserta BPJS Kesehatan bisa naik kelas gratis

Enam universitas Indonesia masuk peringkat dunia

The Times Higher Education baru saja merilis Peringkat Universitas Dunia 2020 mencakup hampir 1.400 universitas di 92 negara. Penilaian ini berdasarkan pada 13 indikator kinerja yang mengukur kinerja universitas dalam empat hal meliputi: pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×