kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trending Topics: Jepang dan Korea ogah lirik RI, Red Velvet kalahkan Black Pink


Senin, 09 September 2019 / 04:56 WIB
Trending Topics: Jepang dan Korea ogah lirik RI, Red Velvet kalahkan Black Pink
ILUSTRASI. Red Velvet


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut adalah sejumlah artikel yang menjadi trending sepanjang Minggu (8/9) kemarin:

Tak cuma China, Jepang-Korea ogah lirik RI

Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sempat mengutarakan kekecewaannya soal investasi asing. Pasalnya, dalam dua bulan terakhir, tidak ada satupun dari 33 perusahaan yang mau merelokasi bisnisnya dari China ke Indonesia. Sebanyak 23 perusahaan tersebut pindah ke Vietnam, dan 10 lainnya pindah ke Malaysia, Kamboja, dan Thailand.

Informasi ini didapat oleh Jokowi dari laporan kantor perwakilan Bank Dunia di Indonesia.

Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah Redjalam mengatakan, peristiwa relokasi perusahaan luar negeri yang berujung enggan masuk ke RI bukan hanya terjadi saat ini. Baca juga: Imbas Perang Dagang, Perusahaan China Ramai-ramai Pindah ke Malaysia Sebelumnya, perusahaan-perusahaan asing dari negara lain juga tidak berminat pindah ke Indonesia.

Baca Juga: China lebih pilih Vietnam ketimbang Indonesia, ini catatan ekonom

"Relokasi investasi tidak hanya dari China. Tapi juga dari Jepang dan Korea tidak ada yang masuk ke indonesia. Kita kalah dengan Vietnam, Thailand, dan Malaysia dalam menangkap peluang trend relokasi investasi yang sedang berlangsung, khususnya dari China," kata Piter saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/9).

Kompas.com

Red Velvet jadi girlband terpopuler

The Korean Business Research Institute kembali merilis daftar girlband dengan reputasi terbaik untuk bulan ini. Hasilnya, Girl band Red Velvet berhasil memuncaki urutan pertama sebagai grup idol kategori perempuan dengan reputasi tertinggi.

Pemeringkatan dilakukan dengan menimbang tingkat partisipasi konsumen, intensitas liputan oleh media, dan indeks komunitas dari grup idol. Survei dilakukan dari 6 Agustus hingga 7 September 2019.

Baca Juga: Ini hasil pertemuan menteri ekonomi ASEAN dan Jepang yang berlangsung di Thailand

Red Velvet pun bertengger di puncak daftar girl group Korea Selatan yang punya reputasi brand tertinggi dengan indeks reputasi brand sebesar 9.207.195.

Skor Red Velvelt naik 40,52% dibanding bulan Agustus 2019 lalu, membuat girlband yang beranggotakan lima personil ini dikukuhkan menjadi girlband ternama periode September 2019.

Tepat di bawah Red Velvet terdapat Black Pink dengan indeks reputasi brand sebesar 7.704.653. Posisi Blak Pink tidak beranjak dari bulan lalu. Sementara posisi ketiga ditempati oleh girlband TWICE dengan skor 7.677.218.

Akhmad Suryahadi




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×