kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trending Topic: UE hambat biodiesel RI hingga Trump akhirnya mengalah


Kamis, 15 Agustus 2019 / 07:37 WIB
Trending Topic: UE hambat biodiesel RI hingga Trump akhirnya mengalah
ILUSTRASI. Pengisian Biodiesel B20 di TBBM Pertamina


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inilah sejumlah trending topic KONTAN pada Rabu (14/8) kemarin:


- Uni Eropa Resmi Hambat Biodiesel RI

UNI Eropa (UE) resmi menetapkan Bea Masuk Anti Subsidi (BMAS) terhadap biodiesel Indonesia. Hal itu ditetapkan berdasarkan kesimpulan yang dicapai oleh komisi tentang subsidi Uni Eropa. Berdasarkan kesimpulan tersebut BMAS harus dibebankan pada impor biodiesel yang berasal dari Indonesia.

"Langkah pengimbang sementara harus diberlakukan pada impor biodiesel yang berasal dari Indonesia," dikutip dalam Peraturan Pelaksanaan Komisi Uni Eropa 2019/1344 yang diresmikan 12 Agustus 2019.

Terdapat sejumlah aturan yang dianggap menimbulkan subsidi bagi biodiesel Indonesia. Antara lain adalah Peraturan Presiden (Perpres) nomor 61 tahun 2015 yang menciptakan Badan Pengelola Dana Pungutan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Abdul Basith Bardan

Kecemasan Naik, Trump Mengalah

AMERIKA Serikat akhirnya memutuskan untuk menunda untuk menaikkan pajak impor barang-barang China hingga 15 Desember 2019 mendatang. Alasannya menyangkut kesehatan, keamanan, keamanan nasional, dan faktor lain.

Produk-produk yang kenaikan pajaknya ditunda antara lain ponsel, laptop, video game, mainan, layar komputer, dan baju tertentu. Sedangkan sejumlah barang lainnya masih tetap dinaikkan pajaknya sebesar 10% per 1 September, atau sesuai rencana.

Pengumuman tersebut dirilis tak lama setelah Menteri Perdagangan China mengatakan Wakil Perdana Menteri Liu He telah berbicara dengan pejabat Kementerian Perdagangan AS via telepon.

Barratut Taqiyyah Rafie

HK Selesaikan Trans Sumatra

PT Hutama Karya (Persero) sudah menyelesaikan proyek Tol Trans Sumatera sepanjang 361,06 kilometer (km). Rinciannya 174,06 kilometer (km) operasional dan 186 km fungsional yang direncanakan akan beroperasi di bulan Agustus ini.

Muhammad Fauzan, Sekretaris Perusahaan Hutama Karya menyebutkan bahwa untuk untuk progres tol yang sudah beroperasi maupun fungsional meliputi ruas Medan - Binjai, Palembang - Indralaya, Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung, dan Bakauheni - Terbanggi Besar. "Data per Juli, rata-rata proses pembebasan lahan kurang lebih 84% dengan progres konstruksi rata-rata 68% untuk ruas-ruas Medan-Binjai, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Pekanbaru-Dumai, Padang-Sicincin dan Sigli-Banda Aceh," ujarnya.

Sugeng Adji Soenarso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×