kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trending topic: Pinjaman usaha via pegadaian digital, fokus bisnis Bank Artos


Senin, 26 Agustus 2019 / 04:29 WIB
Trending topic: Pinjaman usaha via pegadaian digital, fokus bisnis Bank Artos
ILUSTRASI. Paparan publik Bank Artos


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut adalah sejumlah isu yang menjadi trending topic di Kontan.co.id pada Minggu (25/8):

Energi Biru, Sumber Energi Baru

TEMPAT bercampurnya air laut dengan air tawar bisa menjadi sumber daya energi terbarukan yang disebut sebagai energi biru. Para peneliti Universitas Standford telah mengembangkan baterai tahan lama dan efisien dengan memanfaatkan energi biru.

Jurnal American Chemical Society (ACS) Omega menyatakan para peneliti Universitas Standford mengembangkan baterai yang memanfaatkan energi biru. Baterai itu bisa menjadi energi untuk instalasi pengolahan limbah air pantai.

Tri Sulistiowati

Fokus Bisnis Bank Artos ke Depan

KEDATANGAN bankir senior Jerry Ng dan pengusaha Patrick Sugito Walujo mengubah rencana bisnis Bank Artos Indonesia Tbk. Kedua investor yang kini memiliki 51% saham Bank Artos akan mengembangkan ke arah digital.

Deddy Triyana, Direktur Utama Bank Artos menyebut Bank Artos akan dikembangkan menjadi bank yang akan melayani segmen menengah dan bawah dengan menggunakan platform teknologi digital. Namun rencana ini masih menunggu perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dina Mirayanti Hutauruk

Pinjaman Usaha Via Pegadaian Digital

PEGADAIAN juga merambah sektor digital. Melalui Pegadaian Online, masyarakat bisa mengajukan pinjaman dana kapan saja dan dari manapun.

Layanan Pegadaian Online bisa diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Untuk memulai proses pengajuan, Anda perlu login ke dalam akun Pegadaian Digital dengan memasukkan user id dan password.

Selanjutnya, Anda perlu mengakses menu "Pembiayaan Usaha" di halaman home Pegadaian Digital. Anda tinggal memilih jumlah pinjaman, tenor, dan lain sebagainya. Setelahnya Anda akan mendapat nomor tertentu yang cukup diserahkan ke kantor Pegadaian yang telah ditentukan untuk pencairan dana.

Tri Sulistyowati

Aturan Pajak Direvisi Untuk Dukung JSN

KEMENTERIAN Keuangan melonggarkan ketentuan restitusi pajak bagi pedagang besar farmasi dan distributor alat kesehatan. Pelaku usaha ini bisa mendapatkan pengembalian kelebihan pajak lebih cepat. Pasalnya, para pelaku usaha ini kerap bertransaksi dengan rumah sakit mitra BPJS Kesehatan.

Yusuf Imam Santoso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×