kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Titah Presiden: Penyandang disabilitas gratis nonton Para Games


Jumat, 07 September 2018 / 11:12 WIB
Titah Presiden: Penyandang disabilitas gratis nonton Para Games
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk menggratiskan tiket pertandingan Asian Para Games 2018 bagi penonton penyandang disabilitas. Instruksi tersebut diungkapkan Jokowi dalam rapat terbatas membahas persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018, di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9).

"Terutama, saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, Indonesia ingin menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan maksimal. Pelayanan itu terutama bagi sekitar 2.880 atlet dan 1.826 official yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraha di Asian Para Games 2018.

Presiden sangat berharap penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas ini mampu mengulang kesuksesan seperti Asian Games 2018.

"Pelaksanaan Asian Para Games waktunya sangat dekat. Semakin dekat. Saya minta momentum kesuksesan Asian Games yang telah kita raih dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan panitia pelaksana, yaitu Inapgoc, untuk mengecek kembali venue, wisma atlet hingga transportasi para atlet dan official.

Jokowi berharap, dengan pengalaman menghelat Asian Games dan Asian Para Games ini, Indonesia menjadi lebih mumpuni dalam penyelenggaraan event berskala internasional.

"Saya minta Inapgoc bisa belajar dari pengalaman Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu. Hal yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum kita perbaiki. Ini semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Instruksi Jokowi: Penyandang Disabilitas yang Mau Tonton Asian Para Games, Gratis...", https://nasional.kompas.com/read/2018/09/07/09400421/instruksi-jokowi-penyandang-disabilitas-yang-mau-tonton-asian-para-games.
Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×