kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tantangan Fadli Zon ke Jokowi: Incumbent harusnya umumkan cawapresnya lebih dulu


Senin, 23 Juli 2018 / 14:25 WIB
Tantangan Fadli Zon ke Jokowi: Incumbent harusnya umumkan cawapresnya lebih dulu
ILUSTRASI. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menantang Presiden RI Joko Widodo segera mengumumkan calon wakil presidennya untuk Pemilu Presiden 2019. Jokowi menyebut akan memutuskan siapa cawapres yang ia pilih dalam waktu satu-dua pekan ini.

"Seharusnya incumbent kalau sudah matang umumnya mengumumkan lebih awal. Dulu SBY satu bulan sebelum batas waktu (pendaftaran Pilpres)," kata Fadli di Grand Hyatt, Jakarta, Senin (23/7).

Menurut Fadli, pertarungan akan lebih menarik jika Jokowi berani lebih dulu mengumumkan pendampingnya untuk Pilpres mendatang.

"Jadi lebih menarik juga percaturannya. Tetapi kan sekarang malah belum ada juga. Sebagai incumbent tradisinya selalu duluan," kata Fadli.

Sementara soal capres dan cawapres Gerindra, Fadli berujar, akan diumumkan jika telah ada kesepakatan antara partai-partai koalisinya. "Kita akan menyesuaikan dengan pembicaraan saja hingga batas waktu yang ditentukan," ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Jokowi mengaku akan memutuskan calon wakil presidennya untuk Pemilu Presiden 2019 dalam satu-dua pekan ini. "Ya, dalam satu-dua minggu inilah kami putuskan. Jadi, silakan bersaing satu-dua minggu ini," kata Jokowi saat pidato perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-20 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Minggu (22/7) malam.

Karenanya kata Jokowi, semua orang masih punya kesempatan untuk bersaing menjadi pendampingnya pada pilpres mendatang. Jokowi pun mengungkapkan, saat ini belum ada nama cawapres yang ia kantongi meski rutin bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politik pendukungnya. (Moh Nadlir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fadli Zon Tantang Jokowi Umumkan Cawapresnya Lebih Dulu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×