kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Syukurlah, jadwal KRL Commuter Line kembali normal mulai sore ini


Senin, 23 Maret 2020 / 13:02 WIB
Syukurlah, jadwal KRL Commuter Line kembali normal mulai sore ini
Warga yang memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona, berdiri di kereta komuter yang penuh sesak di Jakarta (23/3/2020), dalam foto yang diperoleh dari media sosial.


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional, setelah sebelumnya dilakukan penyesuaian jadwal. 

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, normalisasi jadwal dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembatasan jam operasi yang baru mulai berlaku pagi hari ini, Senin (23/3). 

"Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00 WIB dan berlanjut normal hingga seterusnya," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Operasional KRL Commuter Line diperpendek, penumpang berjejalan

Lebih lanjut, dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04:00 WIB hingga 24:00 WIB. Hal ini berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL. 

Meski jadwal operasional kembali normal, Anne tetap menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian ke luar rumah, khususnya menggunakan KRL, guna meminimalisir penyebaran virus corona. 
"Kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL Kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak," tuturnya. 

Anne menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line. 

Baca Juga: Ini perubahan jadwal KRL mulai 23 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona

Sebelumnya, KCI sempat memangkas waktu operasional KRL Commuter Line diperpendek mulai hari ini, Senin hingga rencananya sampai dua pekan ke depan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona. (Rully R. Ramli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal KRL Kembali Normal Mulai Hari ini".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×