kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal cawapres yang dampingi Jokowi di 2019, Puan: Belum saatnya PDI-P umumkan


Senin, 21 Mei 2018 / 20:45 WIB
Soal cawapres yang dampingi Jokowi di 2019, Puan: Belum saatnya PDI-P umumkan
ILUSTRASI. Menko PMK Puan Maharani


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PDI Perjuangan menganggap saat ini bukan waktu yang pas untuk mengumumkan nama calon pendamping Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 meski sudah ada beberapa nama yang dilirik. 

"Sudah ada. Sudah ada beberapa nama dan list namanya," kata Ketua DPP PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Marahani di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (21/5). 

Puan beralasan, nama-nama calon wakil presiden tersebut masih dipertimbangkan kelayakannya sebagai wakil Jokowi. 

"Ini belum waktunya. Masih ada waktu untuk kita mempertimbangkan nama-nama tersebut," ujar Puan. 

Ia juga menambahkan, partainya tidak pilah-pilih soal pendamping Jokowi. Karenanya kemungkinannya masih terbuka lebar, baik dari partai politik maupun non partai politik. 

"Ya bisa dari mana saja," ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut. 

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau Romy mengatakan, Presiden Jokowi sudah mengantongi nama-nama bakal calon presiden yang potensial untuk mendampingi dirinya dalam Pemilu mendatang. 

"Saya perlu tegaskan bahwa nama-nama calon wakil presiden yang potensial hari ini sudah ada di kantong Pak Jokowi. Tinggal dipilih saja," katanya saat mendampingi Presiden Jokowi di Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (29/3). 

Romy mengaku terus memberikan masukan kepada Jokowi dalam menentukan calon wakilnya nanti. Meski, semua partai koalisi sudah bersepakat untuk membahas pencapresan dengan Jokowi setelah Pilkada Serentak 2018 usai. 

Tak berbeda, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meyakini Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama calon wakil presiden pendampingnya di Pemilu 2019. 
Namun demikian, ia mengaku tidak tahu apa alasan yang membuat Jokowi masih mengunci rapat nama itu. Menurut dia, kemungkinan Jokowi hanya mencari momentum yang tepat. 
Ia melanjutkan, Jokowi juga sudah meminta pandangan kepadanya terkait sosok pendamping yang pas untuk maju di Pilpres 2019. (Moh Nadlir)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Puan Maharani: Belum Waktunya untuk PDI-P Umumkan Nama Cawapres Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×