kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sering diperas aparat, 60 kepala sekolah ajukan pengunduran diri


Kamis, 16 Juli 2020 / 10:46 WIB
Sering diperas aparat, 60 kepala sekolah ajukan pengunduran diri
ILUSTRASI. 60 kepala sekolah pilih mundur daripada sering diperas aparat. KONTAN/Baihaki/20/10/2016


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Pekanbaru. Puluhan kepala sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Indragiri, Riau mengundurkan diri. Mereka mengaku sering menjadi obyek perasan aparat terkait pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Pengunduran diri dilakukan oleh 64 orang kepala sekolah SMP. Pengunduran diri terkait persoalan pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Baca juga: embangkan pendidikan vokasi, Kadin gandeng Kemendikbud 

Surat pengunduran diri itu sudah diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhu, Ibrahim Alimin pada Selasa (14/7/2020) siang. Namun, belum diputuskan apakah pengunduran diri kepala sekolah tersebut dikabulkan atau tidak. "Surat pengunduran diri 64 kepala sekolah SMP ini akan saya teruskan ke bupati. Tapi, apakah disetujui atau tidak tergantung kepada bupati nantinya," kata Ibrahim kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (15/7/2020).

Meski demikian, Ibrahim meminta para kepala sekolah tetap bekerja sebelum keluarnya surat bebas tugas. Menurutnya, saat ini masih banyak pekerjaan di sekolah yang mesti diselesaikan.

"Kita kan sudah masuk sekolah tahun ajaran baru 13 Juli 2020 kemarin, di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi saya minta mereka tetap bekerja sebelum keluar surat pembebasan tugas, karena ada ijazah-ijazah dan rapor yang harus ditandatangani. Apalagi sekarang situasi tidak normal karena Covid-19, jadi kasihan anak-anak kita," kata Ibrahim.

Terlepas dari semua itu, Ibrahim mengaku menyerahkan semua itu kepada para kepala sekolah. Namun, dia berharap untuk saat ini kepala sekolah tetap bekerja sampai surat keputusan dikeluarkan. "Saya meminta kepada mereka tetap bekerja seperti biasa sampai ada keputusan Pak Bupati menerima atau tidak pengunduran diri mereka," pungkas Ibrahim.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×