kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sembako hingga laptop, donasi Bea Cukai untuk warga terdampak covid-19


Kamis, 28 Mei 2020 / 23:41 WIB
Sembako hingga laptop, donasi Bea Cukai untuk warga terdampak covid-19


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gotong royong melawan pandemi Covid-19 Bea Cukai dilaksanakan dengan bakti sosial dan pemberian donasi kepada warga yang terdampak di dua wilayah, yaitu Timika dan Banyuwangi.

Tak hanya mendonasikan paket sembako, Bea Cukai kali ini juga memberikan laptop untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar secara daring selama pandemi.

Di Timika, Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare I Made Aryana memberikan paket sembako dan masker kepada warga yang tinggal di pura. Dalam kegiatan bakti sosial ini, Made mengajak serta Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kab. Mimika dan Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kab. Mimika I Nyoman Dwitana untuk menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Bea Cukai sidak rokok ilegal yang melintas di Bali

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bea Cukai Amamapare dapat terus berperan aktif menanggulangi pandemi, serta dapat meringankan beban dari masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya virus korona. Perlu diketahui pula, kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak dan menghindari titik keramaian,” jelas Made dalam keterangan resminya, Kamis (28/5).

Di hari yang sama, Bea Cukai Banyuwangi mendonasikan lima buah laptop bekas layak pakai kepada Asrama Santa Maria Genteng Banyuwangi. Hal ini dilatarbelakangi kepedulian terhadap keberlangsungan pendidikan di Indonesia, agar para pelajar tetap dapat mengenyam pendidikan dengan baik di tengah pandemi.

“Imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah bagi para pelajar di segala jenjang memang pilihan yang tepat di situasi pandemi ini. Namun, tidak semua sekolah memiliki fasilitas dan sarana prasarana untuk mendukung pembelajaran via daring,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, R. Evy Suhartantyo.

Ia pun menyampaikan harapannya, “Semoga bisa bermanfaat bagi adik-adik di Asrama Santa Maria Genteng, semoga adik-adik bisa terus belajar dan meraih cita-citanya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×