kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selamat ulang tahun ke-70 Pak Menko Darmin!


Jumat, 21 Desember 2018 / 11:49 WIB
Selamat ulang tahun ke-70 Pak Menko Darmin!
Perayaan ulang tahun Menko Perekonomian Darmin Nasution


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir pekan ini menjadi hari yang bahagia bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Di kantornya, seluruh staf, bahkan istri hingga cucunya merayakan hari ulang tahun Darmin.

Dengan senyum bahagia menyambut usia ke 70 tahun, Darmin menyampaikan harapannya.

"Harapannya apa sih kalo udah tua sehat, bisa bekerja dengan baik, sehingga tidak kemudian menjadi kendor," ungkap Darmin kepada awak media yang hadir dalam perayaan tersebut.

Seperti yang diketahui, Darmin sudah aktif berkarir sejak tahun 2000 hingga saat ini. Kalau dihitung, dia aktif di birokrasi pemerintahan selama 12 tahun.

Berdasarkan data staf di Universitas Indonesia (UI), karirnya dimulai sebagai Direktur Lembaga Keuangan dari tahun 2000 sampai 2005. Kemudian menjabat sebagai Ketua Bapepam dan Lembaga Keuangan tahun 2005-2006.

Setelah itu karirnya naik menjadi Direktur Jenderal Pajak untuk masa jabatan 2006-2009. Setelah itu, ia menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia untuk masa jabatan 2009-2014. Setelahnya, Darmin sempat menggantikan Mantan Wakil Presiden Budiono sebagai Gubernur Bank Indonesia. Hingga saat ini, dia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Di perayaan ulang tahunnya, Darmin mendapat ucapan dari beberapa jajaran menteri salah satunya Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

"Selamat datang di klub 70 tahun," ucap Luhut melalui video yang ditayangkan, kemudian disambut senyum oleh Darmin.

Acara dibuka dengan sambutan dari cucu Darmin yang memberikan kartu ucapan selamat ulang tahun. Dilanjutkan dengan doa syukur atas bertambahnya usia Darmin. Setelah itu, Darmin membagikan prangko bergambar dirinya untuk pejabat eselon I Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Pada acara ini juga ada tradisi berbagi kue. Darmin memberikan kue pertamanya untuk sang istri, Salsia Ulfa Sahabi Manoppo. Kemudian untuk cucunya, dan beberapa pejabat eselon I. Baru terakhir kue diberikan untuk awak media yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×