kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejak dilantik menjadi Mensos, inilah janji-janji Risma


Jumat, 01 Januari 2021 / 11:12 WIB
Sejak dilantik menjadi Mensos, inilah janji-janji Risma
ILUSTRASI. Tri Rismaharini mulai melakukan manuver sejak dilantik sebagai Menteri Sosial pada 23 Desember 2020. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tri Rismaharini mulai melakukan manuver sejak dilantik sebagai Menteri Sosial pada 23 Desember 2020. Sejumlah program pemberdayaan masyarakat dijanjikan Risma. 

Ia pun mulai blusukan ke kawasan-kawasan kumuh di lingkungan Ibu Kota. Kepada masyarakat kecil, Risma menjanjikan sejumlah hal, mulai dari perbaikan ekonomi, pendidikan, hingga tempat tinggal. 

Pada hari pertama berdinas sebagai Mensos, mantan Wali Kota Surabaya itu blusukan ke kawasan bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta. 

Di kawasan bantaran Sungai Ciliwung itu Risma berdialog dengan beberapa pemulung dan gelandangan. Risma lantas menjanjikan rumah untuk para gelandangan dan pengemis yang bermukim di sekitar Ciliwung agar kehidupan mereka menjadi lebih layak. 

Baca Juga: Tak ingin kasus di Jabodetabek terulang, Jokowi minta tak ada potongan bansos

"Bapak Ibu saya carikan rumah, jadi enggak perlu ada biaya kontrak, tetap cari sampah seperti ini, nanti sampah dari Kemensos bisa untuk bapak," kata Risma seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (28/12/2020). 

Selain menjanjikan tempat tinggal yang layak, Risma juga berjanji akan mengajari para pemulung di sekitar bantaran Ciliwung untuk usaha mandiri. Setelahnya, Risma dan rombongan bergerak ke area kolong jembatan. 

Baca Juga: Catat! Bansos tunai 2021 hanya disalurkan empat bulan, dari Januari hingga April

Dari tempat itu, Risma menyusuri bantaran kali sambil menyapa penghuni di kawasan tersebut, yang didominasi oleh para gelandangan. Kepada warga bantaran yang menyaksikan kedatangan rombongan ini, Risma kembali menyampaikan keinginannya mengubah nasib mereka. 

Ia menjanjikan tempat tinggal yang lebih layak bagi penghuni kolong jembatan. "Saya hanya ingin panjenengan tinggal di tempat lebih baik, mau ya Pak, Bu," ajak Risma. 




TERBARU

[X]
×