kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY tegaskan posisi Partai Demokrat di luar pemerintahan, tapi...


Rabu, 11 Desember 2019 / 21:21 WIB
SBY tegaskan posisi Partai Demokrat di luar pemerintahan, tapi...
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan paparan saat Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (11/12/2019).


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan posisi partainya yang berada di luar pemerintahan. Meski begitu, SBY memastikan, Partai Demokrat tetap berkomitmen mendukung kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Meskipun saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat, komitmen kami tak berubah. Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya," kata SBY dalam pidato refleksi akhir tahun di Jakarta, Rabu (11/12). "Kalau pemerintah sukses, rakyatlah yang mendapatkan manfaatnya".

SBY menyatakan, Partai Demokrat akan mendukung kebijakan pemerintah yang tepat dan sesuai keinginan rakyat. Toh, partai berlambang bintang Mercy itu siap melancarkan kritik jika Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tidak sesuai dengan kepentingan rakyat.

Baca Juga: Politisi Golkar akui ada peran Jokowi di balik terpilihnya Airlangga jadi ketua umum

"Demokrat akan mengkritisi keputusan dan kebijakan yang kami pandang keliru, dengan harapan dapat dilakukan koreksi dan perbaikan," ucap SBY.

Dalam pidato refleksi akhir tahun ini, SBY mengajak masyarakat untuk menghentikan perpecahan yang terjadi akibat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. SBY prihatin karena pemilu diwarnai politik identitas yang "melebihi takarannya".

Tapi, SBY bersyukur, semua elemen masyarakat terpanggil untuk menghindari perpecahan. "Kita semua sadar dan terpanggil, terpanggil untuk menahan diri dan tetap menjaga keutuhan kita. Alhamdulillah, mimpi buruk itu tidak terjadi. Kita memilih persatuan, bukan perpecahan," ujar dia.

Penulis: Tsarina Maharani

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SBY Tegaskan Demokrat di Luar Pemerintahan, tetapi Dukung Kerja Pemerintah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×