kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY: Selamat jalan Ibu Noto, ibunda Jokowi


Kamis, 26 Maret 2020 / 13:16 WIB
SBY: Selamat jalan Ibu Noto, ibunda Jokowi
Karangan bunga ucapan bela sungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, berjajar di rumah duka Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020).


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan dukacita atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo. Ia mendoakan Ibu Noto, sapaan Sujiatmi Notomihardjo, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Selamat jalan Ibu Noto, semoga ibu hidup tenang di sisi Allah SWT," kata SBY dalam keterangan yang disampaikan lewat sebuah video, Kamis (26/3/2020).

SBY lalu mengenang sosok Ibu Noto saat bertemu dengan dirinya dan almarhumah sang istri, Ani Yudhoyono, di sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, lima tahun silam.

Ia mengatakan, sempat berbincang dengan Ibu Noto mengenai situasi bangsa saat itu. "Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi: Saya memohonkan doa dari jauh untuk almarhumah ibunda kami

"Saya ingat, saya dan istri juga mendoakan Ibu Noto dan mendoakan Presiden Jokowi agar senantiasa sukses dalam mengemban tugas-tugas negara," imbuh SBY.

SBY pun mendoakan Jokowi dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi kepergian Ibu Noto.

Ia mengapresiasi langkah Jokowi yang meminta agar pemakaman Ibu Noto tidak dihadiri banyak orang. Memang, Jokowi meminta doa untuk almarhumah sang ibunda dikirimkan dari mana saja.

Ia bahkan meminta para menteri tetap berada di Jakarta. "Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa kita semua perlu mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang besar. Ini sesuai dengan semangat besar kita untuk mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

"Saya pribadi menilai ini adalah langkah dan pemikiran yang baik, yang bijaksana dan perlu kita beri apresiasi yang tinggi," kata SBY.

Baca Juga: Ibunda meninggal, Jokowi tetap ikuti sidang KTT G20 bahas pandemi corona

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Ibu Sujiatmi meninggal dunia pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Jenazah rencananya dimakamkan pukul 13.00 WIB hari ini, di Solo, Jawa Tengah. (Tsarina Maharani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dukacita SBY untuk Ibunda Jokowi: Selamat Jalan Ibu Noto, Semoga Tenang di Sisi Allah SWT",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×