kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga siap klarifikasi ke Bawaslu soal dugaan mahar politik


Sabtu, 25 Agustus 2018 / 13:47 WIB
Sandiaga siap klarifikasi ke Bawaslu soal dugaan mahar politik
ILUSTRASI. SANDIAGA UNO SERAHKAN LHKPN


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno kembali membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya soal mahar politik. Dia siap memberikan klarifikasi jika akhirnya dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

"Saya sudah katakan itu tidak benar, saya bantah, dan saya sudah siap klarifikasi," ujar Sandiaga, di kawasan Condet, Sabtu (25/8/2018). Dia menolak berbicara lebih lanjut mengenai hal ini. 

Sandiaga mengatakan, dia tidak mau berkomentar mengenai sesuatu yang negatif. "Saya tidak mau berkomentar untuk hal-hal yang negatif," kata dia. 

Sebelumnya, kasus mahar politik ini mencuat ketika politisi Partai Demokrat Andi Arief membuat pernyataan di Twitter yang menuai kehebohan publik, Rabu (8/8/2018) malam.  Saat itu, ia menyebut Prabowo Subianto merupakan seorang "jenderal kardus".  

Sebutan itu dilontarkan Andi lantaran ia menuding Prabowo akan menjadikan Sandiaga Uno sebagai cawapres karena wakil gubernur DKI Jakarta itu memberikan uang Rp 500 miliar masing-masing untuk dua partai koalisi Gerindra, yakni PAN dan PKS. 

Andi mengaku, diperintah partainya untuk bicara mengenai dugaan mahar tersebut.  Bahkan, menurut dia, keputusan Demokrat untuk mengungkap soal dugaan mahar ini diambil dalam rapat resmi partai di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (8/8/2018) malam. 

Buntut dari pernyataan Andi, Federasi Indonesia Bersatu melaporkan dugaan kasus mahar politik yang dilakukan bakal cawapres Sandiaga Uno ke Bawaslu, Selasa (14/8/2018). Bawaslu menindaklanjuti laporan tersebut dengan memanggil tiga orang saksi untuk dimintai keterangan, salah satunya Andi Arief. Bawaslu akan mempertimbangkan pemanggilan terhadap Sandiaga setelah mendengar keterangan Andi Arief. 

Penulis: Jessi Carina 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Sebut Siap Klarifikasi ke Bawaslu soal Dugaan Mahar Politik"  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×