kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahasiswa Universitas Al Azhar Faisal Amir dalam kondisi kritis


Rabu, 25 September 2019 / 14:16 WIB
Mahasiswa Universitas Al Azhar Faisal Amir dalam kondisi kritis
ILUSTRASI. MAHASISWA TOLAK UU KPK DAN PENGESAHAN RUU KUHP


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Rumah Sakit Pelni Dewi Fankhuningdyah menyatakan, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Faisal Amir saat ini dalam keadaan kritis.

Faisal saat ini dirawat di ruang intensive care unit (ICU) RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat. Faisal merupakan salah satu mahasiswa yang mengikuti aksi demo di Gedung DPR/MPR RI yang berujung ricuh pada Selasa (24/9).

"Kondisi terakhir pasien cukup baik, progresnya cukup memuaskan, tapi masih dalam keadaan yang tidak stabil lah kita bilang, dalam keadaan kritis, sehingga pasien masih membutuhkan pengawasan di ICU," kata Dewi saat konferensi pers di RS Pelni, Rabu (25/9).

Baca Juga: RSPP: Seorang demonstran mengalami cidera kepala dengan pendarahan

Dewi menyampaikan, tim dokter saat ini masih mengawasi kondisi Faisal secara intensif dalam waktu 1-2 hari ke depan.

"Pasien ini masih dalam pengawasan intensif di ICU, kami akan melihat sekitar 1 sampai 2x24 jam, apabila memang mengalami perbaikan, ada mungkin nanti alat-alat invasif yang bisa mulai disapih atau dilepaskan dari pasien," ujarnya.

Dewi menjelaskan, Faisal dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD) RS Pelni oleh teman-temannya dan sejumlah pegawai proyek di kawasan Senayan pada Selasa kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB. Faisal saat itu dalam kondisi tidak sadar. Tim dokter di IGD RS Pelni kemudian memeriksa kondisi Faisal.

Baca Juga: Korban dari aksi demo UU KPK dan RKHHP: 232 orang luka-luka, tiga lainnya kritis

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan, pasien kemudian dilakukan operasi karena memang ditemukan pendarahan di daerah kepala, dan juga patah di bahu kanan," tutur Dewi. Dewi menyampaikan, operasi yang dijalani Faisal berjalan lancar. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Faisal Amir Mahasiswa Al Azhar yang Demo di DPR dalam Keadaan Kritis",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×