kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Putra putri Jokowi masih belum berniat terjun ke politik


Sabtu, 08 Desember 2018 / 15:00 WIB
Putra putri Jokowi masih belum berniat terjun ke politik
ILUSTRASI. Keluarga Presiden JokoWi - PERSIAPAN PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Putra putri Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu mengatakan saat ini masih belum ada niatan untuk terjun ke dunia politik, mengikuti jejak sang Ayah.

Menurut Gibran, saat ini dirinya sudah mengikuti jejak Jokowi sebagai pengusaha. "Bapak kan juga dulu pengusaha, sekarang saja bapak sudah jadi politikus. Saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis ya," katanya saat berbincang santai dengan para media di Green Graden Cafe, Sabtu (8/12).

Gibran mengaku, sudah terjun di dunia usaha sejak 2010 sebagai pelaku UMKM. Tapi memang, dalam hal ini ia dituntut untuk menekuni program CSR.

"Kita punya program CSR, kita punya program yang menyentuh masyarakat bawah," tambahnya. Namun ia berpendapat, sebesar apapun dana CSR, sampai miliaran rupiah, tidak akan menyentuh banyak orang.

"Jadi memang kalau ingin menyentuh banyak orang ya harus terjun ke dunia politik. Itu saja. Kebijakan yang pro rakyat sehingga bisa menyentuh banyak orang," jelas Gibran.

"Menurut saya, pengusaha bisa jadi politikus tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha," lanjut dia. Ia berpesan, berpolitik lah ketika sudah mapan secara mental dan ekonomi.

Tapi secara prinsip, saat ini dirinya masih ingin berbisnis ketimbang politik. "Enggak (terjun politik), apa ya, ya memang itu panggilan ya," katanya.

Sementara untuk, Kahiyang juga mengatakan belum ada niatan untuk berkarir di dunia politik. "Kalau saya sih belum. Untuk sampai saat ini belum tertarik soalnya ada yang lebih menarik daripada politik," tuturnya. 

Hal yang lebih menarik itu adalah sang buah hati, Sedah Mirah Nasution yang masih berumur empat bulan.

Hal tersebut pun sudah dimaklumi Presiden Jokowi. Pasalnya, dari saling ngobrol, Jokowi mengetahui kalau feeling Gribran masih belum 100% ke politik.

Bahkan menurut dia, Gibran masih belum memiliki niatan. "Masih senang 100% di dunia usaha. Kaesang apalagi, masih senang-senangnya buka sini, buka sini (outlet makannya baru)," jelas Jokowi.

Justru, katanya, feeling politik itu ia lihat dari sang mantu Bobby Nasution (suami Kahiyang) "Dikit-dikit sudah. Lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada," tutur dia.

Tapi Bobby mengaku belum juga ada niatan. "Mungkin sama dengan yang dibilang Mas Gibran tadi, masih di dunia usaha dulu. Lebih fokus di dunia usaha dulu," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×