kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proses pergantian Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR terus berlanjut


Rabu, 28 Maret 2018 / 07:27 WIB
Proses pergantian Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR terus berlanjut
ILUSTRASI. PEMERIKSAAN MELCHIAS MEKENG


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, partainya terus memproses pergantian Mahyudin dari posisinya sebagai Wakil Ketua MPR RI. Mahyudin diketahui menolak untuk digantikan oleh Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Meski, pergantian itu merupakan keputusan Partai Golkar.

"Kami sedang berproses. Jadi lihat saja nanti," kata Mekeng di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa malam (27/3).

Menurut Mekeng, selalu ada dinamika yang terjadi dalam proses pergantian posisi kader seperti dalam kasus Mahyudin saat ini. "Ini kan biasalah, ini kan kursi yang empuk, yang enak. Untuk turun dari situ kan dia (Mahyudin) harus mempersiapkan diri, mental dan lainnya," kata dia.

Mekeng sendiri hanya berharap, koleganya di partai berlambang beringin tersebut bisa ikhlas menerima rotasi yang dilakukan partai, apalagi hal tersebut sudah keputusan partai. Kata Mekeng, semestinya sebagai kader Mahyudin paham kewajibannya dan siap menjalankan apapun keputusan partai.

"Sebagai kader harusnya siap lah. Hari ini sebagai pimpinan, besok jadi anggota, enggak perlu nuntut harus ini, harus ini," kata dia.

Mekeng juga mengungkapkan, partainya saat ini belum menyiapkan posisi alternatif yang pas bagi Mahyudin. "Enggak ada ya, mau jadi apa? Jadi ketua DPR kan udah diisi, mau jadi menteri punya-nya Presiden," ujar Mekeng.

Seperti diketahui, terjadi gonjang-ganjing di MPR. Hal ini berawal pasca Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menyetujui usulan pergantian Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Golkar. DPP Golkar menyetujui Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menjadi Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin. Namun Mahyudin menolak hasil rapat pleno Partai Golkar tersebut. Menurutnya, pergantian tersebut tidak memiliki dasar. (Moh Nadlir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Golkar Terus Proses Pergantian Mahyudin dari Kursi Pimpinan MPR RI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×