kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prihatin, Xi Jinping: Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19


Jumat, 03 April 2020 / 09:51 WIB
Prihatin, Xi Jinping: Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Aly Song


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden China Xi Jinping melalui sambungan telepon Kamis (2/4/2020). Dalam perbincangan tersebut, kedua kepala negara membahas soal penanganan pandemi virus corona atau Covid-19. 

"Penyebaran virus (corona) ini tidak mengenal batas negara. Oleh karena itu, kita harus terus bekerja sama menangani penyebaran virus ini," kata Presiden Jokowi kepada Xi Jinping seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana. "Saya juga sangat tidak setuju terhadap munculnya stigmatisasi. Upaya stigmatisasi ini sangat tidak bermanfaat di tengah situasi yang sulit ini," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Khawatir serangan corona gelombang dua, wilayah di China ini kembali lockdown total

Sementara itu, Presiden Xi Jinping menyampaikan rasa prihatin atas wabah Covid-19 yang juga melanda Indonesia. Ia pun berbagi pengalaman negaranya dalam perang melawan Covid-19. Ia memastikan China siap menjadi pihak yang mendukung upaya Indonesia untuk melawan wabah Covid-19. 

"Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19," tutur Presiden Xi Jinping. 

Sebagai negara yang pertama kali terimbas wabah Covid-19, China telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. 

Baca Juga: Kasus corona China melorot tajam, tak ada kasus baru di Wuhan selama 6 hari beruntun

Presiden Xi menyampaikan bahwa China siap melakukan kerja sama dengan berbagai negara. "Indonesia akan menjadi salah satu prioritas kerja sama. Secara umum, kami siap bekerja sama dengan rakyat Indonesia, bersatu padu untuk mengatasi Covid-19," kata Presiden Xi.

"Terima kasih telah berbagi pengalaman," kata Presiden Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berbincang di Telepon dengan Jokowi, Presiden China Siap Bantu Atasi Virus Corona"
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Bayu Galih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×