kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden resmi melantik Doni Monardo jadi Kepala BNPB


Rabu, 09 Januari 2019 / 10:37 WIB
Presiden resmi melantik Doni Monardo jadi Kepala BNPB


Reporter: Abdul Basith | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo resmi melantik Letnan Jenderal Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu (9/1), Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No.5/P/2019. 

Doni menggantikan jabatan Kepala BNPB yang sebelumnya diduduki oleh Laksamana Muda (Purn) Willem Rambangilei.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia rawan bencana, mengingat posisi Indonesia yang berada di kawasan cincin api (Ring of Fire) sehingga potensi bencana tinggi.

Oleh karena itu ia bilang perlu pimpinan yang kuat untuk mengatasi penanggulangan bencana. Alasan tersebut yang membuat Jokowi memilih Letjen TNI Doni Monardo sebagai kepala BNPB.

"Saya sampaikan diperlukan manajemen yang kuat," terang Jokowi Rabu (9/1).

Presiden juga menekankan posisi Kepala BNPB tetap di bawah presiden. "Kepala BNPB di bawah presiden setingkat menteri," ujar Jokowi. 

Jokowi menyampaikan dalam waktu dekat yang menjadi fokus BNPB masih rehabilitasi dan rekonstruksi sejumlah daerah yang terdampak bencana yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah (Sulteng), Banten, dan Lampung.

Pelantikan Doni Monardo dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (HAM) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×