kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi: Sutopo adalah sosok yang inspiratif


Jumat, 05 Oktober 2018 / 16:46 WIB
Presiden Jokowi: Sutopo adalah sosok yang inspiratif
ILUSTRASI. Sutopo pamerkan foto dengan Jokowi di Istana Bogor


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Presiden Joko Widodo mengatakan Sutopo Purwo Nugroho merupakan sosok yang sangat inspiratif. Pasalnya Kepala Pusat Data, Informsi, dan Hubungan Masyarakat Bantuan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu masih setia dengan pekerjaannya meski dalam keadaan sakit.

"Saya melihat setiap ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, berkaitan dengan longsor, yang berkaitan dengan tsunami, berkaitan dengan kebakaran, Pak Sutopo ini selalu tampil menginformasikan dengan cepat, penjelasannya juga gamblang dan gampang diterima oleh masyarakat," jelas Presiden usai bertemu dengan Sutopo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/10).

Apalagi, informasi-informasi itu bisa disampaikan Sutopo hingga lima kali di setiap hari ya. "Saya sangat menghargai sekali dedikasi Pak Sutopo terutama dalam hal menginformasikan bencana-bencana yang ada," kata Presiden.

Kepala Negara juga sangat menghargai kinerja Sutopo yang sudah menjalani pekerjaannya selama delapan tahun ini dan layak menjadi inspirasi. "Saya tadi juga baru tahu diberi tahu mengenai kondisi beliau dan itu sangat memberikan sebuah penghargaan kepada sebuah pekerjaan, dedikasi, sebuah pekerjaan yang luar biasa," jelas Presiden.

"Sangat menginspirasi kita semuanya bahwa dalam kondisi beliau yang sakit tetap masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini," tambah Presiden.

Sekadar tahu saja, sosok Sutopo akhir-akhir ini memang sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Pria yang akrab disapa Pak Topo oleh awak media ini masih semangat memberikan informasi tentang bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah di sela-sela masa pengobatannya.

Ya, Sutopo didiagnosis mengidap kanker paru-paru stadium IVb. Bahkan, Sutopo pun tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Ia langsung memamerkan foto bersama dengan Presiden Jokowi yang sudah ditandatangani oleh Presiden.

Sutopo mengaku sangat mengagumi Presiden Jokowi sejak Jokowi masih menjabat sebagai Wakil Kota Solo. Sehingga tak heran, jika pertemuan dengan Presiden Jokowi merupakan kado ulang tahun yang terindah.

"Ini kado terindah menjelang ulang tahun tanggal 7," katanya. Tak hanya tandatangan, terlihat di foto tersebut Presiden juga menuliskan pesan "tetapkan menjadi inspirasi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×