kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi salat Id di Istana Bogor bersama keluarga dan pegawai istana


Minggu, 24 Mei 2020 / 10:10 WIB
Presiden Jokowi salat Id di Istana Bogor bersama keluarga dan pegawai istana
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama putranya Kaesang Pangarep (kiri) melaksanakan Shalat Id berjamaah di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo berserta keluarga menghabiskan waktu Lebaran di Istana Bogor. Bahkan, Jokowi melakukan Salat Idul Fitri di halaman Wisma Bayurini, Istana Bogor.

Presiden dan Ibu Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep melaksanakan Salat Idul Fitri pada hari ini. Salat Id dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun pada pukul 06.32 WIB.

Salat tersebut hanya diikuti oleh sejumlah kecil pegawai istana. Antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Baca Juga: Maaf! Lebaran 2020 ini Presiden Jokowi tidak mudik dan tidak menggelar open house

Sementara Muhammadun yang menjadi imam dan khatib pada Salat Id merupakan anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor. Adapun bertindak sebagai Bilal yaitu Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah melakukan salat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pemerintah memang mendorong untuk melakukan Salat Id di rumah. Hal itu sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Sebelumnya dalam Takbir Virtual Nasional, Jokowi berharap ikhtiar tersebut dapat mengeluarkan Indonesia dari kondisi pandemi saat ini. Jokowi juga bilang Idul Fitri di tengah pandemi mendorong umat muslim untuk melakukan ibadah lain.

Baca Juga: Target Jokowi 10.000 spesimen sehari tercapai, kasus positif Covid-19 melonjak!

"Hari raya di tengah pandemi ini menambah peluang bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah lainnya untuk menyambut idul fitri. seperti melaksanakan zakat fitrah dan memperbanyak sedekah," kata Jokowi, Sabtu (23/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×