kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Joko Widodo: Hasil tes swab saya dan ibu alhamdulillah negatif


Sabtu, 25 Juli 2020 / 14:32 WIB
Presiden Joko Widodo: Hasil tes swab saya dan ibu alhamdulillah negatif
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo berolah raga sepeda pada Sabtu 25 Juli 2020 di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Ahamdulillah, Presiden Indonesia Joko Widodo dinyatakan negatif dari virus corona Covid-19 setelah Jumat 24 Juli kemarin melakukan tes swab PCR corona.

Tes kesehatan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo ini lantaan beberapa waktu sebelumnya menerima kunjungan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Penjelasan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) corona dilakukan sendiri oleh Presiden Joko Widodo seusai berolahragai di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo pada Sabtu pagi 25 Juli 2020 tampak bersepeda santai di lingkungan Istana Bogor menggunakan sepeda gunung jenis hardtail berwarna kuning cerah.

Baca Juga: Presiden Jokowi sempat temui Wakil Walikota Solo positif corona, ini kata istana

"Pagi hari ini saya olah raga bersepeda agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," kata Presiden Joko Widodo yang helm sepeda bercorak merah putih berkaus merah marun lengan panjang.

Dengan sedikit ngos-ngosan karena baru berhenti gowes, Presiden Joko Widodo menjelaskan hasil pemeriksaan test swab yang dilakuklan bersamaan dengan tes kesehatan rutin kepresidenan pada Jumat (24/7). 

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab (PCR corona) dan alhamdulillah negatif, dan ibu juga negatif," kata Presiden Joko Widodo. 

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

"Saya berulang-ulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh, dengan berolah raga secara rutin, makan makanan bergizi, memakai masker, cuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas, jangan masuk kerumunan, dan jaga jarak," kata Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×