kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo saat kopdar dengan Ojol: Argo murah beratkan pengemudi


Senin, 17 Desember 2018 / 06:25 WIB
Prabowo saat kopdar dengan Ojol: Argo murah beratkan pengemudi
ILUSTRASI. Prabowo Subianto menyapa warga


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, sesuai yang dijadwalkan, menghadiri acara kopi darat (kopdar) pengendara ojek online di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12).

Dikutip Antara, Prabowo datang ke lokasi acara tersebut dibonceng salah satu pengendara ojek online. Para pengendara ojek online yang hadir di lokasi mengibarkan bendera merah putih dan panji-panji komunitas ojolnya saat capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu tiba.

Sebelumnya, para pengendara ojek online yang tergabung dalam Forum Gabungan Roda 02 ini secara khusus mengundang Prabowo untuk hadir di acara yang bertajuk Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 ini.

Prabowo yang didaulat untuk memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas undangan dari para pengemudi ojek online tersebut. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu kemudian menceritakan bahwa sejak muda dirinya hobi mengendarai motor. Karena itu, Prabowo mengaku bisa memahami bahwa profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat lantaran harus bekerja di bawah terik matahari dan guyuran hujan

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istri, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan," tutur Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyadari penerapan argo yang relatif murah oleh perusahaan aplikator kian memberatkan para pengemudi dalam mencari pemasukan. Karena alasan-alasan itulah, Prabowo berjanji akan berjuang keras menciptakan kesejahteraan bagi pengemudi ojek online.

Sementara Juru Bicara Forgab Roda 02, Zulfikar mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Prabowo di acara tersebut. Hadir dalam acara itu politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa Titiek Soeharto, serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi seperti Edhy Prabowo, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Prasetyo Hadi, Lius Sungkarisma, Kharisma Febriansyah, Chusni Mubarok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadiri Kopdar Ojek Online, Prabowo Sebut Argo Murah Beratkan Pengemudi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×